2 Wakil Indonesia Masuk Nominasi BWF Male Player of The Year 2019!

Keren banget Minions dan Daddies! Bangga!

Jakarta, IDN Times - Dua wakil putra Indonesia masuk dalam daftar Badminton World Federation (BWF) Male Player of The Year 2019 lewat dua pasangan ganda putranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Dilansir dari akun Twitter Badminton Talk (@BadmintonTalk), ada dua wakil Indonesia yang masuk nominasi. Keduanya saat ini berstatus ganda putra terbaik dunia peringkat pertama dan kedua.

Ada dua nama lainnya yang masuk dalam nominasi bersama Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan. Mereka adalah wakil tunggal putra Jepang, Kento Momota, yang juga berstatus tunggal putra terbaik dunia dan wakil ganda campuran Tiongkok, Zheng Siwei yang bersama pasangannya, Huang Yaqiong menjadi pasangan ganda campuran terbaik dunia.

The Minions, begitu Kevin/Marcus akrab disapa, sepanjang 2018 telah mengantongi 8 gelar juara dari total 14 pertandingan yang diikuti yaitu, Indonesia Masters, Malaysia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, French Open, dan Fuzhou China Open.

The Minions berhasil finis di peringkat pertama Race to Guangzhou tahun ini dan menjadikan mereka unggulan pertama.

Sedangkan The Daddies, sapaan untuk Hendra/Ahsan sepanjang 2019 telah mengikuti 16 pertandingan BWF World Tour dan mengamankan dua gelar juara dari All England Open dan New Zealand Open.

Selain itu mereka juga mengamankan tujuh gelar runner up di Indonesia Masters, Singapore Open, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, dan Hong Kong Open.

Siapa yang akan mengamankan predikat BWF Male Player of The Year 2019? Apakah wakil Indonesia?

Baca Juga: BWF Final 2019, Greysia/Apriyani Dikepung Tiongkok, Korea, dan Jepang!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya