3 Atlet Tertua di Asian Games 2022, Tua-tua Keladi!

Old but Gold!

Jakarta, IDN Times - Usia hanyalah angka. Idiom itu tampak terlihat dari sejumlah atlet yang berlaga di Asian Games 2022, Hangzhou. Mereka tak peduli usianya sudah senja, dan tetap berlaga di multievent paling bergengsi se-Asia itu.

Setidaknya, ada tiga atlet yang menyandang status sebagai tertua di Asian Games 2022. Menariknya, beberapa dari mereka tampil di olahraga yang menuntut kondisi fisik prima.

Berikut tiga atlet tertua yang tampil di Asian Games 2022. Wah, wujud tua-tua keladi, nih! Old but Gold!

1. Kiran Shiv Nadar, 72 tahun

3 Atlet Tertua di Asian Games 2022, Tua-tua Keladi!Atlet Bridge India, Kiran Shiv Nadar (instagram.com/kiran_nadar)

Melansir dari The Bridge, Kiran Shiv Nadar menjadi atlet tertua di skuad India dan Asian Games 2022. Usianya saat ini sudah 72 tahun. Namun, kolektor seni dan filantropis asal India ini masih tampil sebagai atlet Bridge mewakili negaranya di Asian Games 2022 Hangzhou.

Meski begitu, rekan senegaranya beranggapan Nadar terbilang berjiwa muda. Dia dianggap jadi bukti nyata usia hanyalah angka.

Baca Juga: Bentrok Perdana Indonesia dan Uzbekistan di Asian Games

2. Anura Rohana, 52 tahun

3 Atlet Tertua di Asian Games 2022, Tua-tua Keladi!Pegolf veteran India, Anura Rohana (twitter.com/@AkhilaSene97)

Sri Lanka juga punya atlet berusia senja yang tampil di Asian Games 2022. Pegolf Anura Rohana menjadi anggota kontingen Sri Lanka tertua dengan usianya yang menginjak 52 tahun.

Legenda golf Sri Lanka ini juga bertugas sebagai pembawa bendera dalam defile Upacara Pembukaan Asian Games 2022 Hangzhou. Anura Rohana tercatat menjadi atlet paling tua dalam sejarah yang bertugas sebagai pembawa bendera di ajang Asian Games.

3. Oksana Chusovitina, 48 tahun

3 Atlet Tertua di Asian Games 2022, Tua-tua Keladi!Oksana Chusovitina (instagram.com/oksana2016)

Oksana Chusovitina kembali mencuri perhatian. Pesenam putri berusia 48 tahun asal Uzbekistan ini menjadi salah satu atlet tertua yang tampil di Asian Games 2022.

Chusovitina tercatat pertama kali memulai perjalanannya dalam Olimpiade pada 1992. Sebanyak delapan medali level Asian Games diamankan Chusovitina sepanjang kariernya, dan dua di antaranya adalah emas yang diraih pada edisi 2002 lalu.

Baca Juga: Atlet 18 Tahun Cetak Rekor Dunia di Asian Games 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya