3 Pasangan Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Tiket Semifinal

Lolos ke babak perempat final

Jakarta, IDN Times – Pasangan ganda campuran Indonesia memastikan satu tiket babak semifinal India Open 2019. Tiga pasang ganda campuran mulus melewati babak putaran 16 besar dan menuju ke babak perempat final.

Pada babak perempat final, pasangan Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akan berhadapan dengan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Dua pasang ini mengamankan satu tiket semifinal untuk Indonesia.

1. Owi/Winny taklukan unggulan ke-6

3 Pasangan Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Tiket SemifinalInstagram.com/@badminton.ina

Pasangan Tontowi/Winny pada putaran 16 besar berhasil menaklukan unggulan ke-6 dalam India Open 2019. Pasangan asal China, Lu Kai/Chen Lu berhasil ditaklukan Tontowi/Winny dalam streight game dengan skor 21-11, 21-19.

Owi, begitu Tontowi akrab disapa mengaku sudah dapat bermain dengan lebih baik dengan Winny/ "Makin ke sini, saya dan Winny makin ada peningkatan, terutama dari segi teknik. Kalau dari komunikasi dan cara main juga ada kemajuan dibanding sebelumnya. Tapi masih banyak yang perlu kami tingkatkan lagi, kalau untuk mental bertanding masih belum bisa diuji karena kami baru mengikuti turnamen besar satu kali di All England 2019," kata Owi dikutip dari badmintonindonesia.org.

Baca Juga: Rapor Pemain Indonesia di R2 India Open 2019

2. Hafiz/Gloria jalani persaingan ketat

3 Pasangan Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Tiket SemifinalInstagram.com/@badminton.ina

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, Hafiz/Gloria menjalani pertandingan ketat melawan pasangan tuan rumah, Pranaav Jerry Chopra/N. Sikki Reddy. Pertandingan berlangsung dalam rubber set game dengan skor akhir 19-21, 21-19, 21-14 kemenangan untuk Hafiiz/Gloria.

Pasangan ini menjadi pasangan Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final dalam pertandingan yang dilakukan hari ini (28/3).

Baca Juga: Hasil Lengkap Hari Pertama Pemain Indonesia di India Open 2019

3. Praveen/Melati menyusul ke perempat final

3 Pasangan Ganda Campuran Indonesia Pastikan Satu Tiket SemifinalInstagram.com/@badminton.ina

Tak mau ketinggalan, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyusul rekan-rekannya ke babak perempat final. Unggulan ke-5 dalam turnamen ini menjalani pertandingan melawan pasangan asal Hong Kong.

Praveen/Melati bertanding melawan Tang Chun Man/Ng Tsz Yau. Pertandingan berlangsung dalam streight game dengan skor akhir 21-18, 21-15. Pada pertandingan perempat final, pasangan ini akan melawan pasangan asal Rusia, Alimov/Devletova.

Baca Juga: 4 Lawan Berat Ganda Campuran Indonesia di R2 India Open 2019

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya