5 Wakil Tanah Air Tersisa di Semifinal Indonesia Open 2019

Ada Derby Indonesia di semifinal

Jakarta, IDN Times - Indonesia masih menyisakan lima wakil terbaiknya di babak semifinal Japan Open 2019. Babak semifinal akan berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang pada Sabtu (27/7).

Pada nomor putra, Indonesia menyisakan dua wakil di sektor ganda putra dan satu wakil di sektor tunggal. Sedangkan, dua wakil Indonesia lainnya dari sektor ganda campuran.

1. Dua unggulan sektor ganda putra

5 Wakil Tanah Air Tersisa di Semifinal Indonesia Open 2019IDN Times/PBSI

Dua pasangan unggulan Indonesia dari sektor ganda putra mengantongi tiket semifinal turnamen BWF World Tour Super 750. Pasangan peringkat empat dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamoljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Indonesia di semifinal.

Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takeshi Komura/Keigo Sonoda. Pasangan yang akrab disapa "The Daddies" ini terakhir bertemu Komura/Sonoda di Singapore Open 2019. The Daddies kala itu kalah dalam rubber set dengan skor 13-21, 21-19, dan 17-21.

Kevin/Marcus atau yang akrab dijuluki "The Minions" akan berhadapan dengan musul bebuyutan mereka, wakil Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen. The Minions terakhir bertemu Li/Liu di Indonesia Open 2019 pekan lalu dan memenangkan pertandingan dengan mudah dalam straight set dengan skor 21-9, 21-13.

The Minions memiliki catatan head to head 9-2 atas Li/Liu sedangkan The Daddies memiliki catatan head to head 3-2 atas Komura/Sonoda.

Baca Juga: The Minions Pertahankan Gelar Juara Indonesia Open 

2. Jonatan Christie melaju ke semifinal

5 Wakil Tanah Air Tersisa di Semifinal Indonesia Open 2019IDN Times/PBSI

Lagi, Jonatan Christie menjadi satu-satunya tumpuan tunggal putra. Kali ini, Jojo, begitu ia disapa berhasil mengantingi tiket semifinal Japan Open 2019.

Jojo akan berhadapan dengan wakil Denmark, Jan O Jorgensen. Keduanya terakhir bertemu di Malaysia Open 2019, pertandingan dimenangkan Jojo dalam dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-15.

Sebelum lolos ke semifinal, Jojo telah menaklulan wakil Denmark, Anders Antonsen di perempat final. Jojo menang mudah dalam straight game dengan skor 21-12 dan 21-14.

3. Derby Indonesiadi sektor ganda campuran

5 Wakil Tanah Air Tersisa di Semifinal Indonesia Open 2019IDN Times/PBSI

Dari sektor ganda campuran, Derby Indonesia akan dipersembahkan dari dua wakil Indonesia yang tersisa, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Terakhir kali, kedua wakil kebanggaan Indonesia ini bertemu di All England Open 2019. Kala itu pertandingan dimenangkan Praveen/Melati dengan skor 17-21, 21-18 dan 21-19.

Dengan Derby Indonesia ini, wakil merah-putih sektor ganda campuran memastikan satu wakil Indonesia kantongi tiket final Japan Open 2019.

Baca Juga: Line Up 2 Wakil Indonesia di Semifinal Indonesia Open 2019

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya