60 Hari Jelang Asian Games, Venue Masuki Tahap Finalisasi

Asian Games bisa membuka ribuan lapangan kerja

Jakarta, IDN Times - Perhelatan Asian Games akan digelar 60 hari lagi. Persiapan di beberapa titik sudah semakin terlihat. Vanue-vanue perlombaan di wilayah Jakarta memasuki tahap finalisasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menyatakan vanue-vanue Asian Games sudah siap digunakan untuk uji coba. Test event pun sudah dapat dilakukan di vanue ini.

Sandiaga berharap Asian Games dapat memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Indonesia, khususnya Jakarta.

1. Asian Games membuka banyak lapangan kerja 

60 Hari Jelang Asian Games, Venue Masuki Tahap Finalisasi IDN Times/Margith Juita Damanik

Sandiaga memprediksi dampak ekonomi langsung dari perhelatan Asian Games 2018 akan mencapai Rp 45 triliun. Hal ini dinilai akan sangat positif bagi perekonomian Indonesia sebagai tuan rumah. "Harapannya (Asian Games) bisa menyuntikkan Rp 45 triliun," kata Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan Asian Games bisa membuka banyak lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia, warga DKI khususnya. "Diharapkan bisa menghasilkan 5-10 ribu lapangan kerja baru," tutur Sandi.

2. Venue sudah memasuki tahap finalisasi  

60 Hari Jelang Asian Games, Venue Masuki Tahap Finalisasi ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Sandiaga memastikan vanue yang akan digunakan selama Asian Games saat ini sudah mencapai tahap finalisasi. Termasuk di dalamnya vanue cabang olahraga baseball yang menjadi lapangan terakhir yang diminta untuk dikerjakan.

"Secara venue, alhamdulillah sudah berhasil kita selesaikan masuk finalisasi, termasuk yang paling terakhir mendapat tugas yaitu vanue baseball," ujar Sandi saat ditemui di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (19/6).

3. Venue Asian Games siap diuji coba  

60 Hari Jelang Asian Games, Venue Masuki Tahap Finalisasi ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Venue-venue yang sudah jadi maupun yang sedang dalam tahap finalisasi menurut Sandi sudah dapat dipakai untuk uji coba. "Venue sudah bisa diuji coba. Sudah bisa di test event," tuturnya.

Baca Juga: Pemprov DKI Klaim Berhasil Tekan Kenaikan Harga Selama Ramadan 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya