Adnan/Mychelle Mundur, Zacha/Bela Debut di Kejuaraan Dunia 2022

Zacha/Bela dapat undangan untuk tampil di Kejuaraan Dunia

Jakarta, IDN Times - Perubahan terjadi dalam susunan skuad ganda campuran Indonesia yang akan bertanding di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Gelaran tersebut akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22-28 Agustus 2022 mendatang.

Pasangan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dipastikan mundur dari turnamen. Sementara pasangan Zachariah Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbella mendapat undangan untuk debut di ajang tersebut.

1. Adnan/Mychelle mundur bersama 2 wakil lainnya

Adnan/Mychelle Mundur, Zacha/Bela Debut di Kejuaraan Dunia 2022Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di SEA Games 2021 (dok. PP PBSI)

Adnan/Mychelle dipastikan akan absen di gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022. Adnan/Mychelle mundur bersama dua wakil Indonesia lainnya.

Shesar Hiren Rhustavito (tunggal putra) dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah (ganda putri) juga memutuskan mundur dari turnamen.

Berdasarkan laman resmi BWF, ketiganya tercatat mundur per 5 Agustus 2022 lalu.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

2. Debut Zacha/Bela di Kejuaraan Dunia 2022

Adnan/Mychelle Mundur, Zacha/Bela Debut di Kejuaraan Dunia 2022Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela lolos kualifikasi ke drawing utama Malaysia Masters 2022 (dok. PP PBSI)

Zacha/Bela berstatus "YES" dalam daftar undangan BWF untuk Kejuaraan Dunia 2022. Artinya, keduanya akan jalani debut di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Zacha/Bela akan jadi wakil ganda campuran Indonesia ketiga yang diturunkan. Zacha/Bela akan tampil di Kejuaraan Dunia bersama dua senior sepelatnasnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

3. Indonesia kembali ke panggung Kejuaraan Dunia

Adnan/Mychelle Mundur, Zacha/Bela Debut di Kejuaraan Dunia 2022Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di semifinal Malaysia Masters 2022 (Dok. PP PBSI)

Skuad Garuda dipastikan kembali tampil di panggung Kejuaraan Dunia pada edisi 2022 ini. Maklum saja, Indonesia terakhir tampil di Kejuaraan Dunia pada edisi 2019.

Kala itu, Indonesia meraih gelar juara lewat ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada laga yang berlangsung di Basel, Swiss.

Pada gelaran Kejuaraan Dunia edisi 2021 lalu, skuad Garuda memutuskan mundur berjamaah dan tak tampil di Huelva, Spanyol.

Baca Juga: 3 Wakil Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya