Akankan Kevin Sanjaya Dimainkan di Thomas Cup 2022? Ini Kata Herry IP

Kevin Sanjaya akan tampil sebagai kejutan

Jakarta, IDN Times - Pelatih ganda putra PBSI Herry Iman Pierngadi menjelaskan, keputusannya untuk menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Piala Thomas 2022 akan sangat bergantung pada lawan yang akan dihadapi skuad Garuda.

Maklum saja, nama Kevin masuk dalam skuad Thomas tanpa pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon yang masih dalam tahap pemulihan pasca operasi.

Bakal tampil dengan pasangan baru sementara, penampilan Kevin terbilang yang paling dinantikan penikmat bulu tangkis.

1. Kevin turun atau tidak tergantung lawan

Akankan Kevin Sanjaya Dimainkan di Thomas Cup 2022? Ini Kata Herry IPSkuad Indonesia untuk Thomas Cup 2022 (Dok. PP PBSI)

Penampilan Kevin di Piala Thomas 2022 sudah jelas bakal jadi kejutan. Jelas saja, Kevin dipastikan menggandeng pasangan baru.

Menurut Herry IP, Kevin bisa berpasangan dengan siapa saja yang terdaftar dalam tim.

"Tergantung lawannya. Jadi kami tidak bisa langsung memastikan dan mencocokkan, tapi harus dilihat dulu lawannya, lihat negara yang akan kami lawan," kata Herry mengutip ANTARA.

Baca Juga: Polemik Bonus Piala Thomas Selesai, PBSI: Porsi Atlet Lebih Besar

2. Penampilan Kevin akan jadi kejutan

Akankan Kevin Sanjaya Dimainkan di Thomas Cup 2022? Ini Kata Herry IPKevin Sanjaya unggah foto kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020 (instagram.com/kevin_sanjaya)

Herry menegaskan, siapa yang akan jadi pasangan Kevin baru bisa dipilah di hari kedua pertandingan. Dia merasa perlu lebih dulu melihat susunan pemain lawan di laga perdana Minggu (8/5/2022) esok.

Meski Kevin bakal tampil tanpa tandem aslinya, Herry tak khawatir. Wajar saja, ganda putra memang terbilang rutin memberi kejutan dengan bongkar pasang pasangan di gelaran kejuaraan beregu seperti Thomas Cup ini.

"Karakter Kevin kan playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," kata Herry.

3. Indonesia akan hadapi Singapura di hari pertama

Akankan Kevin Sanjaya Dimainkan di Thomas Cup 2022? Ini Kata Herry IPSkuad Indonesia untuk Thomas Cup 2022 (Dok. PP PBSI)

Di laga perdana Piala Thomas 2022, Indonesia bakal berhadapan dengan timnas Singapura. Sektor ganda putra akan memilih kekuatan terbaiknya untuk jalani laga penting ini.

"Kita turunkan pasangan terbaik untuk menghadapi Singapura. Untuk siapa yang tampil, semuanya berdasarkan bagaimana hasil dan performa latihan siang ini," kata Herry dalam keteragan tertulis, Sabtu (7/5/2022).

Baca Juga: 10 Potret Kevin Sanjaya dan Valencia, Didoakan Nyusul Jessica Tanoe

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya