Comscore Tracker

Akhir Polemik, BAM Restui Status Profesional Lee Zii Jia

Lee Zii Jia kini bisa bernapas lega

Jakarta, IDN Times - Polemik tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, dengan Federasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menemukan titik terang. Usai melakukan pertemuan, keinginan Lee Zii Jia untuk bermain secara profesional menemukan solusi.

Lee Zii Jia pada akhirnya mendapat restu BAM untuk bermain dengan status profesional. Juara All England 2021 ini juga dipastikan tetap akan membela panji Malaysia di ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022 meski sudah keluar dari pelatnas.

1. Dapat restu BAM untuk bermain secara profesional

Lewat akun Instagramnya, @leeziijia, Lee Zii Jia memastikan dirinya akan menjadi pemain profesional. Kepastian ini didapat usai bertemu dengan presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria.

"Saya senang kami sekarang telah menyelesaikan masalah ini dengan BAM. Saya sudah menerima restu Tan Sri untuk bermain secara profesional," tulis Lee Zii Jia dalam caption foto yang diunggahnya.

Baca Juga: Dihukum BAM Dua Tahun, Lee Zii Jia Ajukan Banding

2. Lee Zii Jia tetap bela Malaysia di Kejuaraan Asia

Akhir Polemik, BAM Restui Status Profesional Lee Zii Jiainstagram.com/leeziijia

Keputusan tunggal putra ranking tujuh dunia ini untuk keluar dari BAM sempat membuat pecinta bulu tangkis Malaysia khawatir. Sebab, Lee Zii Jia bisa dibilang jadi sosok tunggal putra terkuat untuk masuk dalam skuad inti Malaysia dalam Kejuaraan Beregu Asia yang berlangsung pada 15-20 Februari 2022 di Selangor.

"Saat ini, saya berkomitmen untuk ikut Kejuaraan Beregu Asia," ujar Lee Zii Jia. 

3. Akhir polemik panjang Lee Zii Jia dan BAM

Akhir Polemik, BAM Restui Status Profesional Lee Zii Jiainstagram.com/ba_malaysia

Keputusan mengizinkan Lee Zii Jia bermain secara profesional dan tetap membela timnas Malaysia di ajang Kejuaraan Beregu Asia 2022 menjadi konklusi dari polemik panjang dengan BAM.

Lee Zii Jia yang memutuskan keluar dari pelatnas Malaysia dan BAM sempat mendapat ancaman hukuman tak diizinkan bermain di ajang internasional selama dua tahun oleh BAM.

Persoalan Lee Zii Jia dan BAM sontak menjadi perhatian dunia bulu tangkis. Petisi mendukung Lee Zii Jia bahkan viral dan dukungan dari sesama pebulu tangkis internasional berdatangan.

Baca Juga: Dihukum BAM Dua Tahun, Lee Zii Jia Ajukan Banding

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya