Comscore Tracker

Akhirnya! Tommy Sugiarto Kembali Tembus Babak Semifinal!

Jadi semifinal pertama Tommy setelah 21 turnamen terakhirnya

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, memantapkan diri ke babak semifinal Denmark Open 2019. Hasil ini diraih Tommy usai mengalahkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin.

Tommy memenangkan laga perempat final dengan Sitthikom dalam straight game dengan skor 21-17, 21-19. Pertandingan berlangsung di Odense Sportpark, Odense, Denmark pada Jumat (18/10).

Di set pertama, Tommy memimpin jalannya pertandingan hingga skor menjadi 9-7. Tommy juga menyentuh interval pertama kali dengan skor 11-9 dan unggul atas Sitthikom.

Tak mau menyerah, wakil Thailand itu kemudian berusaha mengejar ketertinggalan poin bahkan dapat menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Beruntung dengan kepiawaiannya Tommy dapat menyelesaikan set pertama dengan skor 21-17.

Pertandingan menjadi sedikit lebih ketat di saat kedua. Kejar-kejaran poin antara Tommy dan Sitthikom tak dapat dihindari. Tommy sempat tertinggal 12-13 dari Sitthikom.

Kedudukan berubah menjadi 18-16 keunggulan untuk Tommy ketika poin demi poin dikumpulkan.

Tommy menyudahi set kedua dengan kemenangan 21-19 dan memastikan diri menjadi wakil Indonesia untuk sektor tunggal putra yang akan melaju ke babak semifinal Denmark Open 2019.

Semifinal Denmark Open 2019 akan menjadi semifinal pertama untuk Tommy Sugiarto dalam 21 turnamen terakhirnya. Di babak semifinal nanti, ia berkemungkinan berhadapan dengan tunggal putra terbaik dunia asal Jepang, Kento Momota.

Baca Juga: Balaskan Dendam Ginting, Tommy Sugiarto Pulangkan Wakil Prancis

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya