Aklamasi, Raja Sapta Oktohari Kembali Jadi Ketua KOI

Okto kembali dipercaya memimpin KOI empat tahun ke depan

Jakarta, IDN Times - Raja Sapta Oktohari kembali terpilih sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Okto dipercaya untuk menjabat pada periode 2023-2027.

Okto bersama Ismail Ning resmi terpilih menjadi Ketua dan Wakil Ketua KOI periode 2023-2027 secara aklamasi dalam Kongres yang berlangsung di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, Jumat (30/6/2023).

"Kami baru saja selesai mengadakan Kongres. Pemilihannya sudah, Alhamdulilah aklamasi," kata Okto dalam konferensi pers setelah terpilih sebagai Ketua KOI periode 2023-2027.

Ini menjadi periode kedua buat Okto menjadi Ketua KOI. Sementara, Ismail Ning naik tingkat karena sebelumnya menjabat sebagai Komite Eksekutif KOI pada periode lalu.

Pada periode keduanya, Okto ingin membuat perubahan. Ada beberapa program yang akan dijalankan olehnya, termasuk Indonesia Olympic Academy.

"Kami tidak akan berhenti karena PR-nya masih banyak. NOC akan terus bekerja dan ada program baru yang akan kita launching yaitu Indonesia Olympic Academy," kata Okto.

Dalam pemilihan, sebenarnya ada dua calon Ketua dan Wakil Ketua baru KOI. Selain Okto-Ismail, Oegroseno-Djoko Pekik juga maju dalam pencalonan.

Baca Juga: Cabor DBON Indonesia Bakal Dapat Penyegaran

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya