Comscore Tracker

Ambisi Leo/Daniel Tembus Peringkat 20 Dunia Ganda Putra

The Babies jadi sorotan bulu tangkis dunia

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra muda Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin punya target khusus dalam menjalani tahun 2021.

Meski terbilang baru memasuki level senior, mantan juara dunia junior 2019 ini memasang target bisa menempati peringkat 20 besar dunia saat menutup tahun 2021 nanti.

"Ingin tembus top 20 dulu ya (tahun ini)," kata Leo dalam konferensi pers yang digelar PBSI secara virtual dengan awak media pada Rabu, 17 Februari 2021.

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kejar peringkat 20 besar untuk amankan posisi

Ambisi Leo/Daniel Tembus Peringkat 20 Dunia Ganda PutraLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Kepada awak media Leo menjelaskan kenapa menembus ranking 20 besar dunia jadi target yang ingin dia dan Daniel capai di 2021. Menurut Leo, posisi peringkat 20 besar dunia terbilang aman untuk dapat terus berlaga pada turnamen BWF level Super 500, 750 bahkan Super Series (Super 1000).

"Kalau misalnya masih ranking 30 kadang masih riskan, kalau gak ikut pertandingan bisa kesalip sama yang bawah-bawahnya," kata Leo.

2. Namanya melejit usai tampil gemilang di tur Asia

Ambisi Leo/Daniel Tembus Peringkat 20 Dunia Ganda PutraIDN Times/PBSI

Performa apik Leo/Daniel di dua kejuaraan level Super 1000 yang digelar dalam tur Asia pada Januari 2021 lalu membawa peringkat Leo/Daniel meroket cukup tajam.

Turun berlaga di gelaran Yonex Thailand Open 2021 dan Toyota Thailand Open 2021 di Bangkok, Thailand, dua pekan beruntun, sorotan bulu tangkis dunia tak lepas dari pasangan yang kini akrab dijuluki "The Babies" ini.

Sukses mengalahkan sejumlah unggulan dalam turnamen-turnamen tersebut, ranking Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin meroket dari peringkat 70 dunia menjadi peringkat 42 dunia.

3. Leo/Daniel akan diturunkan untuk berlaga di tur Eropa

Ambisi Leo/Daniel Tembus Peringkat 20 Dunia Ganda PutraLeo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam simulasi Piala Thomas PBSI (Dok.IDN Times/PBSI)

Pada Maret 2021 mendatang, Leo/Daniel akan kembali turun berlaga. PBSI memasukkan nama Leo/Daniel ke dalam daftar skuat Indonesia untuk turun di turnamen Super 300 Swiss Open 2021.

Tak hanya itu, pasangan muda ini digadang-gadang akan turut pula berlaga dalam turnamen bulu tangkis tertua di dunia, All England.

"Target pribadi di Swiss sih, kalau saya 8 besar dulu," ujar Daniel kepada awal media.

Meski menyadari untuk masuk hingga babak 8 besar dunia banyak pemain unggulan yang harus ditaklukkan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin memilih untuk mengupayakan yang terbaik untuk menembus target mereka.

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya