An Se Young Mundur, Akane Yamaguchi Juara Denmark Open 2021

An Se Young mundur karena cedera

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, menjadi juara di Denmark Open 2021 setelah wakil Korea Selatan, An Se Young, mundur di game ketiga. Sebenarnya, duel ini sempat berlangsung sengit, hingga akhirnya Se Young cedera di game ketiga dalam duel di Odense Sport Park, Denmark, Minggu (24/10/2021).

Game pertama dan kedua berlangsung begitu panas. Yamaguchi dan Se Young saling mengalahkan di game pertama dan kedua. Namun, pada game ketiga, saat Se Young tertinggal 5-16, cedera menghantuinya. Dengan terpaksa, Se Young mundur dari pertandingan.

1. Laga sengit sejak game pertama

An Se Young Mundur, Akane Yamaguchi Juara Denmark Open 2021Tunggal putri Korea Selatan, An Se Young di Denmark Open 2021 (Instagram.com/bwf.official)

Se Young dan Yamaguchi bertempur hebat sejak game pertama. Jarak poin antara keduanya tak pernah lebih dari empat. Bahkan, di game pertama, Yamaguchi cuma unggul satu poin.

Tapi, Se Young akhirnya berbalik unggul. Bahkan, dia memenangkan game pertama, 21-18.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Tommy Sugiarto Kalah, Wakil Indonesia Habis

2. Bertabur reli panjang, Yamaguchi samakan kedudukan

An Se Young Mundur, Akane Yamaguchi Juara Denmark Open 2021Instagram.com/bwf.official

Pertandingan game kedua penuh dengan reli panjang di tiap kesempatan. Di interval game kedua, Yamaguchi sempat unggul 11-9.

Usai jeda turun minum, Se Young kembali membalikkan kedudukan menjadi 16-14. Tapi, Yamaguchi mengejar menjadi 16-16.

Kejar-kejaran poin terus terjadi. Sempat ditegur, Se Young dihadiahi kartu kuning dari wasit sebelum mencapai match point 20-19.

Tapi, Yamaguchi tak patah semangat. Justru dia terus memaksakan deuce. Hingga akhirnya menang di game kedua, 25-23.

3. Bencana buat Se Young

An Se Young Mundur, Akane Yamaguchi Juara Denmark Open 2021Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Game ketiga menjadi bencana buat Se Young. Selain tertinggal jauh, Se Young sudah terlihat pincang.

Dalam posisi tertinggal 3-8, Se Young sempat mendapat perawatan medis. Hingga akhirnya, Se Young tak mampu lagi menahan rasa sakit dan mundur dari pertandingan ketika tertinggal 5-16. Yamaguchi pun jadi juara.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Praveen/Melati Terhenti di Semifinal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya