Anthony Ginting Belum Tentu Tampil di Kejuaraan Dunia 2023

Anthony Ginting masih berduka

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, belum tentu tampil dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yang akan berlangsung di Copenhagen, Denmark, pada 21-27 Agustus 2023 mendatang.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengaku belum memutuskan soal partisipasi Ginting dalan turnamen ini, mengingat atlet asal Cimahi itu masih dalam suasana duka setelah sang ibunda meninggal dunia pekan lalu.

"Segera diumumkan, enggak sekarang. Memang, masih mau didiskusikan lagi," ujar pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah, ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Senin (14/8/2023).

1. Tak mau mendesak Ginting

Anthony Ginting Belum Tentu Tampil di Kejuaraan Dunia 2023pelatih kepala tunggal putra Indonesia, Irwansyah (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Irwansyah mengaku tak mau mendesak Ginting segera memutuskan partisipasinya di Kejuaraan Dunia 2023. Sebab, ditegaskan Irwansyah, PBSI sadar kalau Ginting butuh waktu lebih lama untuk mengurus keluarga dan memulihkan suasana hatinya.

"Kondisinya masih berduka, tidak mungkin memburunya. Nama Ginting masih di turnamen, kabar segera disampaikan. Karena ini lagi berduka, bukan hal yang lain," ujar Irwansyah.

Baca Juga: Ibunda Anthony Sinisuka Ginting Meninggal Dunia

2. Ginting belum kembali ke Pelatnas

Anthony Ginting Belum Tentu Tampil di Kejuaraan Dunia 2023Anthony Sinisuka Ginting tumbang di babak 32 besar Japan Open 2023 (dok. PP PBSI)

Berdasarkan pantauan IDN Times, Ginting absen latihan sejak pekan lalu. Sampai hari ini, Ginting juga belum tampak hadir di pelatnas.

"Hari ini belum (kembali ke Pelatnas)," ujar Irwansyah.

3. Masih ada Jonatan dan Chico

Anthony Ginting Belum Tentu Tampil di Kejuaraan Dunia 2023Jonatan Christie di Malaysia Masters 2023 (dok. PP PBSI)

Selain Ginting, Indonesia masih punya dua wakil lainnya di Kejuaraan Dunia 2023. Ada Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang akan turun. Keduanya dipastikan Irwansyah siap tempur.

"Siapa saja lawaannya, yang penting kitanya siap. Hasil lihat nanti. Sampai latihan persiapan menuju kejuaraan dunia pemain kami sudah siap," ujar Irwansyah.

Baca Juga: Banyak Error, Anthony Ginting Tumbang di Australia Open 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya