Anthony Ginting Mulai dari Nol di Indonesia Masters 2021

Ginting berstatus juara bertahan di Indonesia Masters

Jakarta, IDN Times - Kondisi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sudah membaik pasca cedera yang dialami di Denmark Open 2021. Kini, Ginting siap menghadapi Indonesia Masters 2021 di Nusa Dua, Bali mulai pekan ini.

"Cedera di Denmark Open sudah membaik dan kemajuannya cukup bagus. Saya jadi siap bertanding," kata Anthony dalam keterangan pers.

Baca Juga: Para Pemain Bulu Tangkis yang Sempurna Versi Anthony Ginting

1. Ginting mulai dari nol

Anthony Ginting Mulai dari Nol di Indonesia Masters 2021Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di Olimpiade Tokyo 2020 (dok. NOC Indonesia)

Ginting berstatus juara bertahan di Indonesia Masters 2021. Pria kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 ini memilih untuk memulai perjalanannya di turnamen kali ini dari nol.

Sebab, Ginting sadar tantangan sekarang lebih besar. Selain karena banyak yang ingin menjatuhkannya, Ginting harus menyiapkan fisiknya lebih baik akibat baru sembuh dari cedera. Tapi, Ginting yakin bisa mempertahankan gelarnya.

"Saya anggap saja mulai dari nol, meski statusnya juara bertahan. Jadi tidak ada beban," kata peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo tersebut.

2. Ginting bersiap hadapi Kunlavut

Anthony Ginting Mulai dari Nol di Indonesia Masters 2021Bwfbadminton.com

Ginting akan hadapi bintang muda Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di babak awal Indonesia Masters 2021. Kunlavut bukan lawan yang enteng, karena belakangan memberikan kejutan besar buat lawan-lawannya. Demi menghadapi Kunlavut, Ginting mengaku masih meracik strategi dengan pelatihnya.

"Fokus pada fisik dan strategi permainan. Saya coba waspada saja, siapapun lawannya," ujar Ginting.

3. Ginting sempat cedera pinggang

Anthony Ginting Mulai dari Nol di Indonesia Masters 2021Anthony Sinisuka Ginting (IDN Times/PBSI)

Ginting sempat alami cedera otot pinggang saat bertanding di Denmark Open 2021. Imbasnya, Ginting mundur dari turnamen tersebut.

Cedera Ginting disebabkan oleh penggunaan satu bagian tubuh secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama. Wajar saja, Ginting terbilang banting tulang untuk bela Indonesia mulai dari Piala Sudirman 2021 hingga Piala Thomas 2020 yang berlangsung sejak dua bulan lalu.

Baca Juga: Anthony Ginting dan Jonatan Christie Jadi Batu Sandungan Kento Momota

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya