Apriyani/Fadia Diprediksi Tembus Ranking 42 Dunia?

Apriyani/Fadia raih gelar juara di Singapore Open 2022

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, kembali mengukir prestasi. Kali ini, mereka sukses mengamankan gelar juara dari ajang BWF Super 500 Singapore Open 2022.

Apriyani/Fadia  mampu mengatasi perlawanan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, 21-14, 21-17. Prestasi ini jadi gelar ketiga Apriyani/Fadia selama tahun ini.

Konsisten dalam meraih gelar, membuat Apriyani/Fadia diprediksi bakal menembus ranking 45 besar dunia.

1. Ranking Apriyani/Fadia bakal melejit

Apriyani/Fadia Diprediksi Tembus Ranking 42 Dunia?Podium ganda putri Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Saat ini, Apriyani/Fadia bertengger di ranking 62 dunia versi BWF dengan catatan 30.440 poin. Catatan tersebut diraih Apriyani/Fadia usai menjalani empat turnamen BWF World Tour.

Kemenangan Apriyani/Fadia di Singapore Open 2022 diprediksi akan membuat peringkat mereka kembali naik. Paling sedikit, keduanya akan mendapat tambahan 9.200 poin untuk menambah modal naik peringkat.

Angka tersebut diyakini bisa membawa Apriyani/Fadia naik 20 peringkat hingga menembus 45 besar dunia di posisi ke-42.

Baca Juga: Kunci Apriyani/Fadia Juara Singapore Open, Kian Melesat

2. Apriyani/Fadia masuk 10 besar ranking BWF World Tour

Apriyani/Fadia Diprediksi Tembus Ranking 42 Dunia?Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Ranking Race To Guangzhou Apriyani/Fadia juga diprediksi bakal melejit. Menempati peringkat 12 sejak pekan lalu, dia bersama Fadia diprediksi akan masuk dalam 10 besar jajaran peringkat jelang World Tour Final.

Apriyani/Fadia jadi ganda putri dengan peringkat tertinggi di Race To Guangzhou. Menyusul mereka adalah pasanga Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto di posisi 25.

3. Apriyani/Fadia sudah kunci tiga gelar sejak dipasangkan

Apriyani/Fadia Diprediksi Tembus Ranking 42 Dunia?Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juara di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Apriyani/Fadia pertama kali menjalani debutnya sebagai pasangan di ajang SEA Games Vietnam 2021 yang berlangsung pada Mei 2022 lalu. Tak disangka, keduanya tampil padu dan langsung mempersembahkan medali emas.

Sejak itu, Apriyani/Fadia terus menunjukkan magis di setiap ajang. Dia seolah sulit dibendung lawan-lawannya. Juara di ajang Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022 jadi bukti sahihnya.

Catatan terendah Apriyani/Fadia sejauh ini adalah gugur di perempat final pada ajang Indonesia Open 2022 dan Malaysia Masters 2022.

Baca Juga: Apriyani/Fadia Juara Singapore Open, Gelar Kedua di World Tour

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya