Comscore Tracker

Asian Para Games 2018 Dimulai, INAPGOC: Jangan Bandingkan Asian Games

Sebanyak 20 ribu tiket ludes terjual sejak dua hari

Jakarta, IDN Times - Perhelatan Asian Para Games 2018 dibuka pada Sabtu malam (6/10). Opening Ceremony Asian Para Games ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Demam Asian Para Games 2018 dinilai sebagian orang tak sepanas Asian Games 2018. Nyatanya ribuan tiket opening ceremony ludes terjual. Tingginya animo masyarakat membuat INAPGOC menambah tiket yang dijual hingga 2.000 tiket.

1. Sebanyak 20 ribu tiket ludes terjual sejak dua hari lalu

Asian Para Games 2018 Dimulai, INAPGOC: Jangan Bandingkan Asian GamesIDN Times/ Masdalena Napitupulu

Tiket habis terjual dua hari sebelum pembukaan Asian Para Games 2018. Hal ini menunjukkan animo masyarakat masih tinggi, sama halnya pembukaan Asian Games 2018 lalu.

"Kami sudah buka 20 ribu tiket yang sejak dua hari lalu sold out,” kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari, Sabtu (6/10). “Kami memutuskan menambah 2 ribu tiket lagi." Tambahnya.

Okto, begitu ketua INAPGOC itu akrab disapa menyebutkan, penambahan kursi tidak mungkin dilakukan untuk kali kedua. "Karena pertimbangannya banyak hal. Banyak teman-teman disabilitas yang ikut menonton. Yang harus diperhatikan, itu keamanan, kenyamanan, dan terutama keselamatan," kata dia.

Baca Juga: Hari Pertama Asian Para Games 2018, Pengunjung Masih Sepi

2. INAPGOC: Jangan membandingkan dengan Asian Games 2018

Asian Para Games 2018 Dimulai, INAPGOC: Jangan Bandingkan Asian GamesIDN Times/ Masdalena Napitupulu

Singkatnya waktu persiapan, menurut Okto, menjadi salah satu hambatan dalam menjalankan Asian Para Games 2018. Perhelatan Asian Para Games 2018 tidak semestinya dibandingkan dengan Asian Games 2018.

“Gak bisa disamain. Kompetisi kita bukan sama Asian Games. Karena sukses Asian Games itu juga suksesnya Asian Para Games,” kata Okto ditemui di GBK Arena pada Kamis (4/10) lalu. 

"Kita gak boleh dikompetisikan dengan Asian Games. Perbandingannya itu dengan Incheon (Korea) dan Guangzhou (China). Sampai hari ini dari masalah komunikasi kita lebih baik menurut APC,” tambah dia.

3. Kejutan-kejutan keren tak kalah seru saat pembukaan

Asian Para Games 2018 Dimulai, INAPGOC: Jangan Bandingkan Asian GamesANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Menurut Ockto banyak kejutan yang ditampilkan di panggung opening ceremony Asian Para Games 2018. Panitia dan pengisi acara mempersiapkan kejutan-kejutan keren untuk penontonnya.

Semoga animo masyarakat pada perhelatan Asian Para Games 2018 sama dengan Asian Games ya guys

Baca Juga: Sepi Pengunjung, Tiket Opening Ceremony Asian Para Games Digratiskan

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You