Audisi Umum PB Djarum 2022 Libatkan 15 Legenda Bulu Tangkis

Audisi umum diikuti 2.334 peserta

Kudus, IDN Times - Audisi Umum PB Djarum 2022 kembali hadir setelah dua tahun absen imbas pandemik COVID-19. Sebanyak 15 legenda bulu tangkis Indonesia ikut dilibatkan dalam audisi umum yang berlangsung pada 19-23 Oktober 2022.

Proses seleksi akan dibagi menjadi dua kategori, yakni U-11 dan U-13. Sebanyak 2.334 atlet putra dan putri tercatat akan mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022 bertajum #TeruskanSemangatJuara ini.

1. Libatkan 15 legenda

Audisi Umum PB Djarum 2022 Libatkan 15 Legenda Bulu TangkisKonferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sebanyak 15 legenda bulu tangkis Indonesia dilibatkan dalam pencarian bakat baru bulu tangkis ini. Seluruh legenda yang hadir merupakan mantan atlet yang juga binaan PB Djarum pada masanya.

"Banyak sekali legenda yang ikut. Ada 15 ditambah dengan pelatih-pelatih kita. Kita mengharapkan dari mereka itu ada sudut pandang tertentu yang bisa melihat potensi atlet," ujar Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin dalam konferensi pers di GOR Djarum Jati, Kudus pada Selasa (18/10/2022).

Tampak hadir dalam konferensi per sejumlah legenda mulai dari Lim Swie King, Susy Susanti, Liliyana Natsir, hingga Kartono.

Baca Juga: Demi Anak Ikut Audisi Djarum, Yusha Rela Jual Tanah

2. Gelaran Audisi Umum PB Djarum 2022 hanya akan digelar di Kudus

Audisi Umum PB Djarum 2022 Libatkan 15 Legenda Bulu TangkisKonferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Berbeda dengan gelaran audisi umum tahun-tahun sebelumnya, gelaran Audisi Umum PB Djarum 2022 dipastikan hanya akan digelar di Kudus. "Kan kondisinya kita barusan pandemik. Kalau mau sebar itu rada khawatir juga. Jadi tahun ini di sini dulu," ujar Yoppy.

Hanya digelar di Kudus, lebih dari dua ribu atlet muda mendaftarkan diri mencoba peruntungan untuk lolos menjadi penghuni PB Djarum.

Yoppy mengatakan, tahun depan Audisi Umum PB Djarum rencananya akan kembali digelar di berbagai kota, namun akan tetap dimulai di Kudus.

3. Yang berbeda dari Audisi Umum PB Djarum 2022

Audisi Umum PB Djarum 2022 Libatkan 15 Legenda Bulu TangkisKonferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

PB Djarum mempersiapkan sesuatu yang berbeda dengan gelaran Audisi Umum PB Djarum tahun-tahun sebelumnya.

Ketua Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum Sigit Budiarto mengatakan, para peserta akan melalui dua kali tahap screening , satu kali tahapan turnamen, dan tahapan karantina.

Menariknya, kali ini karantina akan dilakukan selama tiga minggu. Tahun-tahun sebelumnya, karantina hanya dilakukan selama maksimal 10 hari.

Hal ini dilakukan untuk memperketat audisi sehingga diharapkan atlet yang tersaring bisa lebih berkualitas.

Baca Juga: Audisi Umum Digelar Lagi, PB Djarum Cari Atlet Berkarakter

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya