Axelsen Bisa Dikalahkan, Liem Swie King: Asal Latihan Keras

Yakin Ginting dan Jojo dinilai punya kemampuan mumpuni

Jakarta, IDN Times - Legenda tunggal putra Indonesia, Liem Swie King, mengatakan tidak ada pemain bulu tangkis yang tidak bisa dikalahkan, termasuk raja tunggal putra dunia asal Denmark saat ini, Viktor Axelsen.

King bahkan meyakini tunggal putra Indonesia yang ada saat ini punya modal untuk mengalahkan Axelsen. Namun, King merasa tunggal putra tanah air masih kurang berlatih lebih keras.

1. Kunci kalahkan Axelsen versi Liem Swie King

Axelsen Bisa Dikalahkan, Liem Swie King: Asal Latihan KerasAnthony Sinisuka Ginting amankan tiket final Indonesia Masters 2020

Dua tunggal putra terbaik Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, menjadi sorotan utama Liem Swie King. Menurutnya,  kedua tunggal putra Indonesia ini punya pukulan dan pengalaman yang sudah mumpuni untuk melawan Axelsen.

"Kalau kayak Jonatan Christie, kayak Ginting, sekarang jalan keluarnya itu harus latihan lebih keras," ujar pria yang dijuluki King Smash itu saat ditemui di GOR Djarum Jati, Kudus pada Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Hariyanto Arbi Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

2. Merasa Ginting dan Jojo kurang keras berlatih

Axelsen Bisa Dikalahkan, Liem Swie King: Asal Latihan KerasLegenda tunggal putra Indonesia, Liem Swie King (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Liem Swie King menilai, baik Ginting dan Jojo harus lebih meningkatkan latihannya lagi.

Dari kaca matanya, unggal putra Indonesia saat ini seolah takut kelelahan. Seharusnya, baik porsi latihan maupun durasi latihan mereka, perlu mendapat tambahan lagi.

"Kalau yang saya lihat sih masih kurang. Kurang keras," ujar Liem Swie King.

Sederet gelar juara sudah dipersembahkan Ginting dan Jojo. Mulai dari medali perunggu Olimpiade yang diraih Anthony Ginting dari gelaran Tokyo 2020 lalu juga gelar juara Asian Games 2018 yang diraih Jonatan Christie.

Ini menurut Liem Swie King jadi bukti keduanya mampu dan punya peluang mengalahkan Axelsen.

3. Axelsen bisa dikalahkan

Axelsen Bisa Dikalahkan, Liem Swie King: Asal Latihan KerasIDN Times/PBSI

Secara kemampuan teknin, Liem Swie King tak meragukan kemampuan tunggal putra penghuni pelatnas PBSI saat ini.

Dia juga mengatakan jelas ada kans bagi tunggal putra Indonesia untuk menumbangkan Viktor Axelsen.

"Semua pemain juga bisa saling mengalahkan. Pemain kita ada kesempatan mengalahkan (Axelsen) lah. Mereka juga bukan berangkat dari nol, pernah juara kok," kata Liem Swie King.

Baca Juga: 10 Potret Gemoy Vega, Anak Viktor Axelsen, Favorit BL Indonesia!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya