Comscore Tracker

Axelsen Cedera, Anthony Ginting Lolos Semifinal BWF Finals 2019!

Ginting lolos ke 4 besar sebagai juara Grup B

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting dipastikan lolos kualifikasi menuju laga semifinal turnamen BWF World Tour Finals 2019 usai dinyatakan menang dalam putaran ketiga babak penyisihan beregu hari ini (13/12).

Melawan wakil tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, tunggal putra Indonesia itu kantongi tiket semifinal usai Axelsen menyatakan diri mundur saat skor 13-6. Pertandingan berlangsung di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, Tiongkok.

Dengan kemenangan ini, Ginting dinyatakan lolos ke babak semifinal dari Grup B tunggal putra bersama dengan wakil Tiongkok, Chen Long.

Ginting mencatatkan diri mendapat dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan dalam tiga putaran penyisihan regu. Catatan yang sama diraih oleh Chen Long.

Namun berdasarkan catatan jumlah kemenangan dan total poin, Ginting jauh unggul di atas Chen Long. Hal ini membuat Ginting menjadi juara di Grup B.

Di babak semifinal nantinya, Ginting akan berhadapan dengan runner-up dari Grup A. Hingga kini belum diketahui siapa yang menjadi peringkat dua di Grup A, namun besar kemungkinan itu akan diisi antara Jonatan Christie atau Wang Tzu Wei.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini
http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Ginting Kalahkan Chen Long di BWF Final 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You