Bagas/Fikri dan Minions ke 16 Besar Singapore Open 2023

Tumbangkan dua pasangan Taiwan di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Dua ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, kompak mengantongi tiket ke 16 besar Singapore Open 2023.

Kedua pasangan ini kompak menaklukkan pasangan Taiwan di babak pertama yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Rabu (7/6/2023).

Melaju berebut tiket perempat final, Kevin/Marcus akan menjalani laga berat melawan pasangan unggulan.

Baca Juga: Comeback Manis, The Minions ke Semifinal Thailand Open 2023

1. Laga ketat dimenangkan Bagas/Fikri

Bagas/Fikri dan Minions ke 16 Besar Singapore Open 2023Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di Thailand Open 2023 (dok. PP PBSI)

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri memenangkan laga panas melawan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, dengan skor 21-18, 21-19.

Bagas/Fikri unggul 11-6 di interval gim pertama. Namun, laga tak lantas berlangsung mudah. Bagas/Fikri dipaksa berkejaran poin hingga 17-17. Akhirnya, Bagas/Fikri memenangkan laga dengan skor 21-18.

Di gim kedua, pola yang sama masih terjadi. Sempat memimpin di awal, Bagas/Fikri malah tertahan imbang dan terus dipaksa bermain ketat. Beruntung, Bagas/Fikri berhasil mengamankan gim kedua dengan skor 21-19.

Baca Juga: 6 Fakta Lolosnya Bagas/Fikri ke Final Thailand Open 2023

2. Kevin/Marcus menang mudah

Bagas/Fikri dan Minions ke 16 Besar Singapore Open 2023Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Denmark Open 2022 (Twitter.com/INABadminton)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon memenangkan laga dengan mudah di babak pertama Singapore Open 2023. Pasangan yang akrab disapa The Minions ini menaklukkan pasangan Taiwan lainnya, Su Ching Heng/Ye Hong Wei, dengan skor 21-5, 21-16, dalam 22 menit.

Laga pertama berlangsung terlalu mudah untuk The Minions. Mantan ranking satu ganda putra dunia ini mudah mengoleksi poin dan memenangkan laga dengan skor 21-5. Di gim kedua, pasangan Taiwan mulai menunjukkan perlawanan.

Namun, Duo Minions masih terlalu kuat untuk pasangan ini. Tampil menyerang dan bermain cepat, Kevin/Marcus mengamankan tiket ke babak 16 besar dengan skor 21-16 di gim kedua.

Baca Juga: Update Peringkat BWF Ganda Putra Indonesia, Minions Terjun Bebas!

3. Laga berat menuju perempat final

Bagas/Fikri dan Minions ke 16 Besar Singapore Open 2023Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam ajang Denmark Open 2021 (Instagram.com/bwf.official)

Bagas/Fikri dan The Minions akan menjalani laga berat untuk berebut tiket delapan besar. Bagas/Fikri akan berduel melawan unggulan ketiga asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Ini akan jadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan.

Sementara Minions akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Ini akan jadi pertemuan ke-15 antara kedua pasangan. Head to head mencatat The Minions unggul 11-3 atas Hoki/Kobayashi.

Baca Juga: Kualifikasi Olimpiade Dimulai, Kevin/Marcus Siap Bersaing

Baca Juga: 6 Fakta Lolosnya Bagas/Fikri ke Final Thailand Open 2023

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya