Beda Nasib Adnan/Mychelle dan Fikri/Bagas di Korea Masters 2022

Dua wakil Indonesia sudah amankan tiket 16 besar

Jakarta, IDN Times - Nasib berbeda dialami dua wakil  Indonesia dalam babak 32 besar Korea Masters 2022, Selasa (12/4/2022) di Gwangju Yeonju Stadium. Yang satu mampu melaju ke babak 16 besar, sisanya malah keok lebih dini.

Ganda campuran, Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso, yang mengalami nasib sial di babak 32 besar Korea Open 2022. Mereka tumbang saat melawan ganda Korea, Tae Yang Shin/Chang Ye Na.

Tapi, nasib yang lebih baik dialami ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang berhasil mendepak pasangan Korea lainnya, Kim Jaehwan/Yong Hyuk Kim.

1. Adnan/Mychelle kalah dua game

Beda Nasib Adnan/Mychelle dan Fikri/Bagas di Korea Masters 2022Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso (https://bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Adnan/Mychelle benar-benar kesulitan saat menghadapi Tae/Chang. Mereka keok dua game langsung, 19-21 18-21.

Pada game pertama, Adnan/Mychelle sempat tertinggal jauh 4-9. Adnan/Mychelle mencoba memberikan perlawanan kepada Tae/Chang. Kejar-kejaran angka sempat terjadi. Namun, pada akhirnya kalah pula, 19-21.

Berlanjut ke game kedua, Adnan/Mychelle mencoba bangkit. Kejar-kejaran angka sempat terjadi. Namun, Adnan/Mychelle sempat tertinggal 11-18. Hingga akhirnya, mereka kalah juga dengan skor tipis, 18-21.

Baca Juga: Gagal Juara Korea Open 2022, Fajar/Rian dan Jojo Kompak Minta Maaf

2. Fikri/Bagas kunci kemenangan pertama

Beda Nasib Adnan/Mychelle dan Fikri/Bagas di Korea Masters 2022Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di All England 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Fikri/Bagas mencoba mengobati luka usai gagal ke final Korea Open 2022. Jadilah, pada Korea Masters 2022, mereka tampil habis-habisan.

Pada pertandingan pertama, Fikri/Bagas langsung mendepak ganda Korea, Kim Jae Hwan/Young Hyuk Kim dua game langsung, 21-17 21-17.

Dari skor yang tercipta, terlihat ini bukan performa terbaik buat Fikri/Bagas. Mereka pun mengakuinya, karena sudah merasa dalam kondisi jenuh.

"Ini sudah turnamen keempat kami secara beruntun, rasanya sudah agak jenuh. Tapi, kami ingin juara di sini. Jadi, kami tetap akan bermain dengan maksimal, mengeluarkan seluruh kemampuan," kata Fikri, Selasa (12/4/2022).

3. Indonesia sudah kunci dua tiket 16 besar

Beda Nasib Adnan/Mychelle dan Fikri/Bagas di Korea Masters 2022Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Korea Open 2022 (dok. PP PBSI)

Dua wakil Indonesia sudah mengamankan posisi di babak 16 besar Korea Masters 2022. Selain Fikri/Bagas, tiket 16 besar diamankan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtas Mentari.

Rinov/Pitha melaju ke babak 16 besar tanpa bertanding setelah pasangan Mesir, Adham Hatem Elgamal/Doha Hany, mengundurkan diri dari turnamen.

Dua wakil Indonesia masih akan bertanding berebut tiket 16 besar. Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan bertanding di hari kedua Korea Masters 2022.

Baca Juga: [BREAKING] Jonatan Christie Jadi Runner-up Korea Open 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya