Comscore Tracker

Bergairah Sambut Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan Belum Pikirkan Pensiun!

Masih bisa lihat aksi ciamik The Daddies di lapangan, nih!

Jakarta, IDN Times – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menjadi satu dari segelintir elite bulu tangkis dunia yang masih masuk dalam jajaran atlet berprestasi di usia yang tak lagi muda. Keduanya bahkan kini menduduki peringkat dua dunia di sektor ganda putra.

Berusia tak lagi muda, Hendra (35) dan Ahsan (32) nyatanya belum punya niatan untuk meninggalkan jagat bulu tangkis. Keduanya dipastikan akan mewakili Indonesia dalam gelaran olahraga akbar dunia, Olimpiade 2020.

1. Belum terpikir untuk pensiun dalam waktu dekat

Bergairah Sambut Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan Belum Pikirkan Pensiun!Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Tangkap Layar YouTube BadmintonWorld.Tv)

Memasuki usia di atas 30, di mana banyak atlet yang memutuskan untuk mundur dari jagad bulu tangkis, tapi tidak dengan pasangan yang akrab disapa The Daddies ini.

“Saya sih masih pengen tetap main. Selama masih kuat ya main aja,” kata Hendra dalam wawancara yang diunggah di kanal YouTube BadmintonWorld.TV, Rabu (10/6).

“Selama masih kuat dan masih bisa bersaing saya akan masih main,” kata Ahsan dalam kesempatan yang sama.

Hendra sendiri mengaku bangga di usia yang tidak muda masih dapat menorehkan prestasi baik di dunia bulu tangkis.

“Semoga bisa tetap stabil ke depannya,” katanya berharap.

Baca Juga: 2019 Jadi Tahun Terbaik Hendra/Ahsan Sepanjang Karier Keduanya

2. Jadi peringkat dua dunia, persis di bawah The Minions

Bergairah Sambut Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan Belum Pikirkan Pensiun!Podium ganda putra di Indonesia Masters 2020 (Instagram.com/badminton.ina)

Hendra/Ahsan kini menduduki peringkat kedua dunia menurut ranking Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Nama Hendra/Ahsan berada tepat di bawah pasangan ganda putra nomor satu dunia yang juga asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

“Mereka (Kevin/Marcus) lebih muda. Pasti lebih unggul di speed-nya juga. Sekarang sih kita terus mencari bagaimana supaya bisa menang melawan mereka,” kata Hendra sedikit berbicara soal Kevin/Marcus.

“Tapi memang mereka saat ini yang terbaik,” lanjut dia.

Menurut Ahsan, meski terpaut usia cukup jauh dengan para atlet muda, semangat The Daddies tak ikut menua seperti usia mereka.

“Kita juga dari segi latihan gak mau kalah sama yang muda. Tetap punya keinginan jaura. Usia boleh mulai tua, tapi semangat harus muda seperti atlet-atlet lain,” kata Ahsan.

3. Hendra/Ahsan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Bergairah Sambut Olimpiade 2020, Hendra/Ahsan Belum Pikirkan Pensiun!All England 2020: Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan lolos ke perempat final (IDN Times/PBSI)

Menuju gelaran olahraga akbar dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dipastikan lolos kualifikasi untuk berlaga pada Olimpiade Tokyo 2020. Gelaran ini diundur pelaksanaannya hingga musim panas 2021 mendatang imbas pandemik COVID-19 yang mewabah secara global.

Hendra/Ahsan bersama Kevin/Marcus dipastikan akan menjadi wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 dari sektor ganda putra. Selain keduanya, Indonesia juga memiliki dua wakil di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani akan mewakili Indonesia di ganda campuran serta Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi wakil Indonesia di ganda putri.

Baca Juga: Apa Resep Hendra/Ahsan saat Melawan Pemain Muda?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya