Bidadari Bulu Tangkis Jepang, Sayaka Takahashi Pensiun

Sayaka Takahashi alami cedera setahun terakhir

Jakarta, IDN Times - Kabar mengejutkan datang dari bidadari bulu tangkis Jepang, Sayaka Takahashi yang memutuskan pensiun dan keluar dari timnas Jepang. Kabar itu disampaikan Sayaka Takahashi dalam akun Instagram-nya (@sayakatakahashi_729).

"Terima kasih atas dukungannya selama ini. Mohon maaf atas keterlambatan pembertahuannya, saya telah mundur dari timnas Jepang," ujar Sayaka dalam unggahannya.

1. Pensiun karena cedera

Bidadari Bulu Tangkis Jepang, Sayaka Takahashi PensiunSayaka Takahashi (bwfworldtour.bwfbadminton.coml

Sayaka memutuskan untuk pensiun setelah berjuang pulih dari cedera yang dialaminya. Dalam unggahannya, Sayaka menyampaikan sudah setahun ini dia menjalani pemulihan.

"Saya sudah berlatih lebih sering setelah Japan Open, saya merasa sudah melakukan yang terbaik. Setelah berkonsultasi dengan tim, saya memutuskan untuk mundur," ujar Sayaka.

Di ajang Japan Open 2022 Sayaka Takahashi kalah melawan wakil China, He Bing Jiao dalam dua game langsung 13-21, 11-21 di putaran pertama.

Baca Juga: 9 Potret Sayaka Takahashi, Pebulu Tangkis yang Punya Aura Girl Crush

2. Tunggal putri ketiga Jepang

Bidadari Bulu Tangkis Jepang, Sayaka Takahashi PensiunSayaka Takahashi (instagram.com/sayakatakahashi_729)

Sayaka merupakan tunggal putri ketiga Jepang setelah Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara. Sayaka saat ini tercatat menempati peringkat 14 dunia versi BWF.

Sayaka ikut masuk dalam skuad beregu putri Jepang saat menjuarai Piala Uber 2018 lalu. Namun, secara catatan prestasi individual, capaian Sayaka memang terbilang tak terlalu memuaskan.

3. Prestasi sepanjang 2022

Bidadari Bulu Tangkis Jepang, Sayaka Takahashi PensiunSayaka Takahashi jadi runner up French Open 2021. (instagram.com/bwf.official)

Sayaka memang bukan lagi pemain muda. Pebulu tangkis 30 tahun ini masih aktif turun di sejumlah turnamen di sepanjang 2022.

Namun, memang bisa dibilang performa Sayaka Takahashi sepanjang 2022 stagnan.

Pencapaian terbaiknya hanya mencapai babak perempat final di ajang German Open, All England, dan Kejuaraan Asia.

Baca Juga: Kalahkan Tai Tzu Ying di German Open, 9 Fakta Menarik Sayaka Takahashi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya