Bintang Thailand Bakal Kuasai Ganda Campuran Usai Berjaya di Bali

Dechapol/Sapsiree bawa pulang tiga gelar dari Bali

Jakarta, IDN Times - Pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/ Sapsiree Taerattanachai, segera jadi penguasa di sektor ganda campuran dunia. Itu setelah meeka mendapatkan banyak poin setelah menyabet tiga gelar di Bali dalam rangkaian Indonesia Badminton Festival.

Dechapol/Sapsiree memenangkan tiga gelar beruntun dari ajang BWF super 750 Indonesia Masters 2021, BWF super 1000 Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour final 2021. Dengan capaian ciamik itu, Dechapol/Sapsiree akan segera menjadi ganda campuran ranking satu dunia.

1. Tak terkalahkan

Bintang Thailand Bakal Kuasai Ganda Campuran Usai Berjaya di BaliDechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai saat berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. (bwfbadminton.com)

Dari tiga turnamen bulutangkis yang dikemas dalam Indonesia Badminton Festival 2021, Dechapol/Sapsiree benar-benar tak terkalahkan. Mereka sapu bersih gelar juara yang ada.

Dechapol/Sapsiree menjadi juara Indonesia Masters 2021, usai taklukkan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Sementara, di ajang Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals , Dechapol/Sapsiree berhasil juara usai menang secara back to back melawan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Jadi Runner Up di BWF World Tour Finals

2. Segera menempati peringkat satu dunia

Bintang Thailand Bakal Kuasai Ganda Campuran Usai Berjaya di Balibwfbadminton.com

Dari catatan tiga kemenangan yang diraih di Bali, Dechapol/Sapsiree dipastikan akan menempati peringkat satu dunia ganda campuran mulai pekan ini. Dechapol/Sapsiree menggeser posisi pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Dechapol/Sapsiree sebelumnya berada di peringkat kedua setelah menggeser pasangan China lainnya, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping, yang kini menempati posisi tiga dunia.

Dua pasangan China, Siwei/Yaqiong dan Yi Lyu/Dong Ping, sudah lama tak menjalani turnamen bulu tangkis.

3. Bersiap jalani Kejuaraan Dunia

Bintang Thailand Bakal Kuasai Ganda Campuran Usai Berjaya di Baliwww.instagram.com/popor_sapsiree

Dechapol/Sapsiree dipastikan akan turun di ajang Kejuaraan Dunia 2021 di Huelva, Spanyol, pada 12 hingga 19 Desember 2021 mendatang. Dechapol/Sapsiree lolos kualifikasi dan menempati peringkat dua, persis di bawah pasangan Jepang, Yuta/Arisa.

Dechapol/Sapsiree dan Yuta/Arisa bisa dibilang kini menjadi duel pasangan paling sengit di ganda campuran dunia. Keduanya kerap berhadapan di final memperebutkan gelar juara.

Baca Juga: Daftar Juara di BWF World Tour Finals, Indonesia Tanpa Gelar

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya