[BREAKING] Fajar/Rian Melaju Mulus ke Final Indonesia Masters 2022

Mereka mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong di semifinal

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menembus final Indonesia Masters 2022. Keduanya mampu menumbangkan wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, dalam straight game dengan skor 21-17, 21-17 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Memulai pertandingan kali ini, Fajar/Rian sempat telat panas di awal game pertama. Alhasil, pasangan China itu sempat memimpin beberapa saat sebelum Fajar/Rian membalikkan keadaan di interval game ini dengan skor 11-9.

Setelah jeda, Fajar/Rian mulai memegang kemudi pertandingan. Serangan-serangan keduanya meluncur efektif meruntuhkan pertahanan He/Zhou. Poin demi poin pun berhasil mereka raih secara perlahan. Hal itu membuat Fajar/Rian mampu mengunci game point dengan skor 20-15.

Service Rian yang menyangkut di net dan eror yang dilakukan Fajar, sempat membuat wakil China mendapat dua poin tambahan. Namun, ketenangan Fajar/Rian mampu mengakhiri game pertama dengan kemenangan 21-17.

Menjalani game kedua, pasangan China kembali mendominasi di awal pertandingan hingga membuat Fajar/Rian tertinggal 7-10. Setelah sempat mengejar dua poin, Fajar/Rian harus menutup interval game kedua dengan tertinggal 9-11 setelah pukulan Fajar melebar jauh keluar lapangan.

Usai jeda interval, Fajar/Rian keduanya mulai tampil agresif. Sempat menyamakan kedudukan 15-15, keduanya terus menekan pasangan China hingga melakukan kesalahan sendiri. Hasinya cukup baik, karena mereka bisa memimpin 17-15.

Tak berselang lama, mereka pun berhasil mencapai match point 20-17. Laga ini pun ditutup dengan smash Muhammad Rian Ardianto yang meluncur deras membawanya menang 21-17 di game kedua.

Hasil ini membuat Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di nomor ganda putra pada final Indonesia Masters 2022. Mereka bakal kembali bersua wakil China lainnya, Liang Weikeng/Wang Chang, yang mampu mengalahkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi di semifinal.

Baca Juga: [BREAKING] Kevin/Marcus Keok dari Wakil China di Semifinal Indonesia Masters 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya