[BREAKING] Fikri/Bagas Tembus Semifinal Korea Open, Jumpa Fajar/Rian

Fikri/Bagas tampil impresif

Jakarta, IDN Times - Satu lagi ganda putra Indonesia menembus semifinal Korea Open 2022. Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil melaju ke semifinal setelah membekuk ganda tuan rumah, Yong Jin/Na Sung Seung, di Palma Indoor Stadium, Suncheon, Korea Selatan, Jumat (8/4/2022), dalam straight game, 22-20, 21-18.

Fikri/Bagas sudah tampil dominan di awal game pertama. Usai amankan jeda interval dengan skor 11-7, Fikri/Bagas sempat panen eror yang membuat keduanya tertahan imbang 12-12.

Jin/Na tak menyia-nyiakan kesempatan. Kejar-kejaran poin terjadi, Fikri/Bagas dipaksa bermain hingga deuce 20-20. Main efektif, Fikri/Bagas amankan kemenangan game pertama dengan skor 22-20.

Game kedua berlangsung makin ketat. Jin/Na kerap menekan Fikri/Bagas hingga skor imbang 15-15.

Meski bermain dalam tekanan serangan lawan, bola-bola Fikri/Bagas terbilang rapi dan kian terarah. Fikri/Bagas tenang meladeni serangan Jin/Na, dan perlahan ambil alih kendali pertandingan hingga unggul 19-15.

Match point diraih Juara All England 2022 ini dengan skor 20-15. Fikri/Bagas sempat kecolongan tiga poin di match point. Tapi, pada akhirnya mereka bisa menang Jin/Na salah mengantisipasi serangan dan pululannya melebar ke luar lapangan. 21-18, Fikri/Bagas menangkan laga dalam tempo 42 menit.

Dengan begini, ada tiga wakil Indonesia yang akan tampil di semifinal Korea Open 2022. Kebetulan, Fikri/Bagas jumpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal yang digelar besok (9/4/2022).

Baca Juga: [BREAKING] Fajar/Rian Tembus Semifinal Korea Open 2022 Lewat Duel Sengit

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya