[BREAKING] Indonesia Masters 2022: Dibekuk Axelsen, Ginting Tersingkir

Ginting gagal melaju ke final Indonesia Masters 2022

Jakarta, IDN Times - Langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti ajang Indonesia Masters 2022. Bentrok dengan wakil Denmark, Viktor Axelsen, di semifinal, pemain asal Cimahi ini harus kalah dalam straight game, 15-21, 15-21 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu (11/6/2022).

Pertandingan berlangsung panas. Meski kerap tertinggal, Ginting, sapaan akrab Anthony, terus meladeni permainan dan serangan Axelsen. Tertinggal 3-10, Ginting mencoba memperapat posisi hingga kedudukan 7-10 di game pertama.

Sulit bagi Ginting untuk mencuri poin dari tunggal putra ranking satu dunia itu. Permainan Axelsen memang cukup rapat dan rapih. Punya kemampuan komplet, Ginting dibuat jatuh-bangun untuk bisa mengembalikan bola-bola dari peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Selama game pertama berjalan, praktis Axelsen mampu menguasai pertandingan. Dia pun mampu memenangkan game ini 15-21 usai Ginting salah melakukan perhitungan saat bola jatuh di dalam lapangan pertandingan.

Game kedua berlangsung lebih ketat sejak service pertama dilepaskan. Sempat tertinggal 7-10, Ginting perlahan bangkit dan mencuri tiga poin beruntun. Dia pun mampu menahan Axelsen 10-10. Hanya saja, interval pertama ini mampu dimenangkan Axelsen dengan skor 10-11.

Setelah itu, Anthony Ginting kembali mencoba memberi serangan dan perlawanan untuk Axelsen. Hanya saja dia melakukan beberapa eror. Sebaliknya, bola-bola Axelsen justru sukses membuat Ginting kesusahan dan melakukan kesalahan. Alhasil, Ginting kembali tertinggal 14-18.

Reli panjang terjadi, pertahanan Ginting terlalu rapat untuk ditembus Axelsen. Demikian sebaliknya, serangan Ginting belum juga mampu mematikan bola di lapangan Axelsen. Namun, duel itu akhirnya dimenangkan Axelsen, karena bola Ginting tak menyebrang dan membuatnya tertinggal 14-19.

Ginting semakin tertekan saat perebutan poin-poin krusial pada game kedua ini. Kembali lakukan kesalahan, pukulan Ginting yang melebar membawa Axelsen mencapai match point dengan skor 15-20.

Sekali lagi, di momen krusial, pukulan Ginting melebar keluar lapangan. Sehingga, game ini harus berakhir dengan skor 15-21. Langkah Anthony Ginting pun hrus terhenti di semifinal Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Ini Target Anthony Ginting Hadapi 2 Turnamen di Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya