[BREAKING] Kevin/Marcus Melaju ke Semifinal All England dengan Mudah

The Minions mengalahkan wakil India dengan mudah

Jakarta, IDN Times - Ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon memenangkan babak perempat final All England 2022. Mereka mampu mengalahkan wakil India Satwiksairaj RankireddyChirag Shetty dua set langsung dengan skor 24-22, 21-17 pada Jumat (18/3/2022). 

Melangsungkan duel selama 46 menit di Utility Arena Birmingham, Inggris, Kevin/Marcus tak begitu kesulitan menyelesaikan pertandingan. Walhasil, mereka pun tancap gas jadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke semifinal All England 2022.

Awal gim pertama tak berjalan begitu baik bagi Kevin/Marcus. Service ganda putra nomor satu dunia ini kerap eror. Hal itu pun beberapa kali menguntungkan lawan di menit-menit awal.

Kevin/Marcus bahkan sempat tertinggal hingga 7-11. Beruntung pasangan yang dijuluki The Minions mempertipis ketertinggalan, hingga bisa mengejar poin 15-16. Namun, lagi-lagi mereka tertinggal jadi 15-19.

Saat memasuki poin-poin krusial, Rankireddy/Shetty justru kehilangan fokus. Wakil India ini tampak tegang meladeni Kevin/Marcus. Hal itu membuat kedua pasangan punya skor imbang 20-20. Duel pun dilanjutkan deuce.

Dengan serang pertahanan India, Kevin/Marcus mengamankan gim pertama setelah pukulan Rankireddy tersangkut di net. Mereka menang dengan skor 24-22 dalam gim pertama dalam waktu 23 menit.

Di gim kedua, Kevin/Marcus bermain lebih hati-hati. Hal itu berjalan dengan baik sampai mereka memimpin 11-9 di interval set kedua ini. Usai jeda interval, Kevin/Marcus bermain lebih emosional hingga terkejar posisinya jadi 15-14.

The Minions, beberapa kali meladeni adu drive Rankireddy/Shetty hingga unggul 20-16 di match point. Smash Marcus dari depan net menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-17.

Kemenangan ini mengantarkan Kevin/Marcus mengamankan satu tiket semifinal All England 2022. 

Baca Juga: Update Ranking BWF: Penakluk Kevin/Marcus Masuk 4 Besar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya