Comscore Tracker

[BREAKING] Viktor Axelsen Lolos ke Final All England 2020!

Ada peluang All Danish Final, nih!

Jakarta, IDN Times - Wakil tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen memenangkan laga semifinal All England 2020 kontra wakil Malaysia, Lee Zii Jia dalam rubber set dengan skor 17-21, 21-13, 21-19 pada Sabtu (14/3).

Pertandingan berlangsung di Birmingham Arena, Inggris. Bintang baru bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia sebenarnya hampir mengunci kemenangan.

Mengamankan set pertama dengan skor 21-17, kemenangan Lee Zii Jia tertunda saat Axelsen bungkus set kedua dengan skor 21-13. Set penentuan dimainkan. Di awal set ketiga, Lee Zii Jia main lebih menekan.

Meninggalkan Axelsen di interval 11-9, angin kemenangan seolah berembus ke Lee Zii Jia. Namun akhirnya Axelsen berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan 19-19 bahkan mengunci kemenangan dengan skor 21-19.

Kemenangan Axelsen membawa peluang All Danish final All England 2020 terbuka lebar. Satu lagi wakil tunggal putra Denmark yang berjuang ke babak final adalah Anders Antonsen yang akan melawan wakil Taiwan, Chou Tien Chen.

Axelson juga mencatat sejarah sebagai pemain Denmark pertama yang berhasil lolos ke final All England dua tahun berturut-turut setelah tahun 2019 menjadi runner up takluk di bawah wakil Jepang, Kento Momota.

Baca Juga: Juara Bertahan Berguguran di All England 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya