Carolina Marin Batal Comeback di Kejuaraan Dunia 2021

Pemulihan cedera masih jadi fokus utama Marin

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin batal comeback di ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Awalnya, Marin disebut-sebut akan kembali turun berlaga di ajang akbar yang digelar di kampung halamannya, Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021 ini.

Alih-alih kabar comeback, Marin justru menyampaikan keputusannya untuk mundur dari Kejuaraan Dunia.

"Sampai jumpa pekan depan di #Huelva2021, namun tidak di lapangan," ujar Marin dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya (@CarolinaMarin).

1. Pemulihan cedera masih jadi fokus utama Marin

Carolina Marin Batal Comeback di Kejuaraan Dunia 2021Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Marin dan timnya memutuskan untuk mundur dari ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021. Kesehatannya menjadi prioritas utama Marin.

"Kami juga telah mengambil keputusan untuk tidak memiliki tanggal resmi untuk kembali ke kompetisi sampai kami 100 persen yakin lutut saya pulih sepenuhnya," ujar Marin mengutip dari laman resmi BWF.

2. Carolina Marin mungkin akan kembali pada Februari 2022

Carolina Marin Batal Comeback di Kejuaraan Dunia 2021Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Marin mengaku, secara mental sulit bagi tunggal putri unggulan Jepang ini memastikan dirinya tetap terjaga.

Kondisi pemulihannya pasca cedera juga masih terus dievaluasi secara berkala.

"Kami yakin, saya mungkin akan resmi bermain lagi pada Februari atau Maret (2022)," ujar Marin.

3. Marin alami cedera ACL

Kabar Carolina Marin alami cedera terjadi di akhir Maret 2021 lalu. Tepatnya 55 hari jelang ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Carolina Marin yang menjadi salah satu unggulan untuk bisa bawa pulang medali emas Olimpiade, alami cedera ACL di lutut kirinya saat menjalani latihan.

Ini bukan kali pertama Marin alami cedera ACL. Marin sempat alami cedera serupa di lutut kanannya saat jalani babak final Indonesia Masters 2019 yang membuatnya harus rehat kurang lebih 8 bulan dari kompetisi bulu tangkis.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya