Carolina Marin Buka Kans Jadi Pelatih Tunggal Putri Indonesia!

Marin masih ingin dapat medali di Olimpiade Paris 2024

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin buka suara soal kemungkinan menjadi pelatih di Indonesia suatu saat nanti. Marin tidak menutup peluang menangani pebulu tangkis tanah air.

Namun, Marin terang-terangan mengatakan menjadi pelatih belum jadi fokus utamanya saat ini. Marin masih terus mengembangkan diri sebagai atlet dan masih berkeinginan meraih medali di Olimpiade Paris 2024 mendatang.

1. Marin tak tutup peluang jadi pelatih di Indonesia

Carolina Marin Buka Kans Jadi Pelatih Tunggal Putri Indonesia!Carolina Marin (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Carolina Marin tak menutup peluang untuk menjadi pelatih di Indonesia.

Ini disampaikan Marin saat mendapat pertanyaan dalam konferensi pers kerja sama antara LaLiga dan Carolina Marin.

Kondisi tunggal putri Indonesia yang tengah susah payah untuk bangkit tentu memerlukan sosok berpengalaman memberi jalan keluar. Marin dengan segala prestasinya bisa menjadi salah satu opsi.

"Tapi kita tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Saya juga sebenarnya ingin membantu mengembangkan bulu tangkis di negara saya, di Spanyol. Tapi, kalau memang nantinya saya bisa membantu di Indonesia, kenapa tidak?" kata Marin dalam konferensi pers daring pada Rabu (8/3/2023) malam WIB.

Baca Juga: Carolina Marin, Srikandi Bulu Tangkis Spanyol yang Segera Comeback!

2. Masih ingin dapat medali di Olimpiade Paris 2024

Carolina Marin Buka Kans Jadi Pelatih Tunggal Putri Indonesia!Olympics.bwfbadminton.com

Carolina Marin sempat mengalami cedera jelang gelaran Olimpiade Tokyo 2020 pada musim panas 2021 lalu. Imbasnya, Marin terpaksa absen dari Olimpiade.

Hal itu tentu menyakitkan untuk sang ratu bulu tangkis Eropa. Tak mau berlarut-larut, Marin kini mempersiapkan diri menembus kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Gol jangka panjang saya adalah untuk Olimpiade Paris 2024," kata Marin.

3. Akan turun di All England 2023

Carolina Marin Buka Kans Jadi Pelatih Tunggal Putri Indonesia!Tunggal Putri Spanyol, Carolina Marin. (twitter.com/@bwfmedia)

Carolina Marin akan turun di ajang All England 2023 pekan depan. Di babak pertama, Carolina Marin akan bersua dengan wakil Skotlandia, Kristy Gilmour.

Langkah Marin terbilang tak terlalu mudah. Jika melaju sampai perempat final, Marin berpeluang besar bersua dengan mutiara muda Korea Selatan, An Se Young.

Baca Juga: 9 Gaya Dress ala Carolina Marin, Runner Up Indonesia Masters 2023!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya