Carolina Marin, Srikandi Bulu Tangkis Spanyol yang Segera Comeback!

Carolina Marin sempat absen selama 10 bulan

Jakarta, IDN Times - Srikandi bulu tangkis Spanyol, Carolina Marin akan segera kembali beraksi di lapangan pertandingan. Marin dipastikan akan turun berlaga di ajang Kejuaraan Eropa 2022 di Madrid, Spanyol pada 25-30 April 2022 mendatang.

Marin akhirnya kembali mentas di turnamen internasional setelah kurang lebih 10 bulan absen akibat cedera. Dipastikan tampil di Kejuaraan Eropa 2022, Carolina Marin langsung tembus babak 16 besar.

1. Carolina Marin comeback setelah 10 bulan absen

Carolina Marin, Srikandi Bulu Tangkis Spanyol yang Segera Comeback!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Carolina Marin, sudah lama tak tampak di turnamen-turnamen internasional. Pebulu tangkis kidal asal Spanyol ini tengah bersiap untuk comeback-nya.

Perempuan berusia 28 tahun ini terpaksa absen 10 bulan lamanya dari lapangan bulu tangkis lantaran cedera ACL yang dialaminya. Marin sudah menjalani operasi pada awal Juni 2021 lalu. Belum lagi Marin juga alami masalah pada lutut kakinya saat jalani latihan pada Mei 2021 lalu.

Kondisi ini bahkan memaksa Marin mundur dari ajang akbar Olimpiade Tokyo 2020 pada musim panas 2021 lalu.

Baca Juga: Carolina Marin Batal Comeback di Kejuaraan Dunia 2021

2. Marin langsung tembus babak 16 besar

Carolina Marin, Srikandi Bulu Tangkis Spanyol yang Segera Comeback!Tunggal putri terbaik Spanyol, Carolina Marin, kala berlaga di Daihatsu Indonesia Masters 2019, Januari lalu. Instagram/carolinamarin

Drawing Kejuaraan Bulu Tangkis Eropa 2022 sudah dirilis. Carolina Marin akan tampil sebagai unggulan pertama sektor tunggal putri.

Dalam drawing tersebut, Marin otomatis menembus babak 16 besar setelah dapat bye di putaran pertama. Di babak perebutan tiket perempat final, Marin akan berhadapan dengan wakil Ceko, Katerina Tomalova di Polideportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol pada 26 April 2022 mendatang.

3. Marin merupakan pebulu tangkis kelas dunia

Carolina Marin, Srikandi Bulu Tangkis Spanyol yang Segera Comeback!olympics.bwfbadminton.com

Carolina Marin bukan sembarang pebulu tangkis. Tunggal putri 28 tahun ini pernah menduduki ranking satu dunia pada 2015 dan menyabet medali emas dari ajang Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu.

Marin tercatat pernah meraih lima kali gelar juara Eropa pada 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2021. Artinya, dia akan berlaga sebagai juara bertahan di Kejuaraan Eropa kali ini.

Tiga kali juara dunia ini dengan senang hati mengumumkan comeback-nya. "Aku kembali," kata Marin sejak Maret lalu di akun Instagramnya (Carolinamarin) sembari menuliskan tanggal 25 April 2022 menginformasikan kapan dia akan kembali.

Baca Juga: Jadi Pahlawan Spanyol, Carolina Marin Diabadikan di Stadion

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya