Cedera, Christian Adinata Mundur dari Malaysia Masters 2023

Christian Adinata merupakan harapan terakhir tunggal putra

Jakarta, IDN Times - Akhir perjalanan tunggal putra muda Indonesia, Christian Adinata, berakhir pedih. Christian terpaksa mundur dari laga semifinal lantaran mengalami cedera saat menghadapi wakil India, Prannoy H.S.

Christian terjatuh saat tertinggal 17-19. Di awal game pertama, Christian tampak terkejut dengan pola permainan Prannoy dan tertinggal 1-11.

Usai jeda interval, pertunjukkan apik ditunjukkan Christian dengan berhasil mengejar ketertiggalan dan terus merapat hingga skor 16-16.

Christian melompat untuk mengembalikan bola yang dilayangkan Prannoy saat kedudukan 17-19. Namun, posisi jatuh Christian tak mulus dan membuatnya tergeletak di pinggir lapangan.

Prannoy menghampiri Christian yang kemudian juga dihampiri sang pelatih, Irwansyah. Christian tampak menangis dan kesulitan bergerak.

Sempat dihampiri petugas medis, Christian akhirnya dibawa ke luar lapangan dengan kursi roda, setelah memutuskan mundur dari pertandingan. Prannoy melaju ke babak final Malaysia Masters 2023.

Semifinal Malaysia Masters 2023 merupakan semifinal Super 500 perdana sepanjang karier Christian Adinata. Dia menjadi harapan terakhir tunggal putra Indonesia setelah tiga seniornya kandas lebih dulu.

Peraih medali emas SEA Games 2023 ini menjajaki Malaysia Masters 2023 dari babak kualifikasi dan kini terpaksa terhenti di babak semifinal.

Baca Juga: Cetak Sejarah, Gregoria Mariska Melaju ke Final Malaysia Masters 2023

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya