Cedera di Japan Open 2022, Anthony Ginting Apa Kabar?

Anthony Ginting berangsur pulih

Jakarta, IDN Times - Kabar baik datang dari tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Disampaikan PBSI bahwa cedera punggung bagian bawah yang dialami pebulu tangkis asal Cimahi ini berangsur pulih.

Cedera yang membuatnya harus mundur dari gelaran Japan Open 2022 pekan lalu itu, tidak terlalu mengkhawatirkan.

Berdasarkan hasil proyeksi tim PP PBSI diperkirakan Anthony Ginting sudah bisa kembali berlatih pekan ini.

1. Tidak ada yang bahaya dari cedera Ginting

Cedera di Japan Open 2022, Anthony Ginting Apa Kabar?Anthony Sinisuka Ginting di Singapore Open 2022 (dok. PP PBSI)

Tim Dokter PBSI telah melihat hasil pemeriksaan Ginting. Disebutkan tidak ada kondisi berbahaya yang dialami berdasarkan cederanya.

"Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan," ujar dokter PP PBSI, Grace Joselini Corlesta dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Ranking Merosot, Anthony Ginting Digusur Chou Tien Chen

2. Masuk minggu penguatan

Cedera di Japan Open 2022, Anthony Ginting Apa Kabar?Anthony Sinisuka Ginting di perempat final Malaysia Open 2022 (dok. PP PBSI)

Setelah mundur dari Jepang Open 2022 Ginting berfokus untuk pemulihan cederanya. Sepekan pertama Ginting diistirahatkan.

"Minggu kedua ini sudah masuk penguatan dan apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya," kata Grace.

3. Ginting sudah mulai latihan ringan

Cedera di Japan Open 2022, Anthony Ginting Apa Kabar?Anthony Sinisuka Ginting di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 (dok. PP PBSI)

Pada kesempatan yang sama Ginting juga mengaku kondisinya sudah jauh lebih baik. Menurut Ginting dia sudah mulai melakukan sederet latihan ringan pekan ini.

"Sejak pulang dari Jepang memang fokusnya pemeriksaan mendetail, penguatan dan terapi. Semoga dalam 1-2 minggu ini saya sudah bisa kembali berlatih normal," kata Ginting.

Baca Juga: Cedera Punggung, Anthony Ginting Mundur dari Japan Open 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya