Ranking Merosot, Anthony Ginting Digusur Chou Tien Chen

Tiga tunggal putra Indonesia tempati top 25 dunia

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting kini tak lagi menjadi big five tunggal putra versi BWF. Usai absen di Japan Open 2022, posisi Ginting melorot.

Kini, Ginting ada di posisi enam. Indonesia praktis tak memiliki lagi wakil di peringkat lima besar dunia. Sementara, posisi teratas masih diduduki oleh tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen. Meski tak main di Japan Open, poin Axelsen belum bisa dikejar para pesaingnya.

1. Ginting digusur Chou Tien Chen di lima besar

Ranking Merosot, Anthony Ginting Digusur Chou Tien ChenChou Tien Chen (Instagram.com/bwf.official)

Posisi Ginting digeser oleh tunggal Taiwan, Chou Tien Chen. Poinnya langsung disalip Chou yang berhasil menembus final Japan Open. Meski kalah dari Kenta Nishimoto, perolehan poin Chou sudah cukup buat masuk ke lima besar.

Kini, Chou mendulang 91.126 poin. Ginting tertinggal 1.247 poin dari Chou akibat tak main di Japan Open.

Baca Juga: Cedera Punggung, Anthony Ginting Mundur dari Japan Open 2022

2. Peringkat Chico Aura naik tajam

Ranking Merosot, Anthony Ginting Digusur Chou Tien ChenChico Aura Dwi Wardoyo di Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Lonjakan besar justru dialami oleh Chico Aura Dwi Wardoyo. Peringkatnya naik tajam. Chico naik sembilan tingkat, menempati posisi 26 dunia.

Memang, Chico cukup menarik perhatian publik belakangan ini. Apalagi, setelah dia sempat mengalahkan Kento Momota di Japan Open. Hingga kini, Chico mengantongi 51.088 poin dari 22 turnamen yang diikutinya.

Baca Juga: Jonatan Christie ke Perempat Final, Bersua Chou Tien Chen

3. PR besar tunggal putra

Ranking Merosot, Anthony Ginting Digusur Chou Tien ChenJonatan Christie di 32 besar Japan Open 2022 (dok. PP PBSI)

Sektor tunggal putra memang harus mengejar ketertinggalan. Meski punya tiga wakil di peringkat 25 besar tunggal putra, sudah seharusnya ada yang masuk ke lima besar.

Melihat jarak poin, Ginting dan Jonatan Christie, yang ada di posisi delapan, seharusnya bisa bekerja lebih keras agar mampu merebut satu tempat dalam lima besar klasemen BWF.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya