Cedera Serius, Pearly Tan Terancam Absen di Denmark Open

Pearly Tan harus istirahat selama enam pekan

Jakarta, IDN Times - Anggota ganda putri Malaysia, Pearly Tan, harus menepi selama enam pekan. Dia mengalami cedera hamstring saat mentas di Japan Open 2022.

Tim medis Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) menyatakan Pearly setidaknya harus absen maksimal enam pekan. Ini diperlukan agar Pearly bisa pulih total.

"Kami harus bicara dengan tim fisioterapis untuk membahas pemulihannya," ujar Direktur BAM, Tim Jones, mengutip The Star.

1. Cederanya tak cuma di hamstring

Cedera Serius, Pearly Tan Terancam Absen di Denmark OpenGanda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Pearly mengalami cedera ketika tampil dalam duel kontra ganda Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee Yu Lim di babak 16 besar Japan Open 2022 pekan lalu. Dalam duel itu, Pearly sempat memaksakan diri buat bertahan di atas lapangan.

Tapi, ketika tertinggal 6-11, dia sudah tak bisa melanjutkan lagi. Akhirnya, Pearly mundur. Dari pemeriksaan MRI, ternyata Pearly tak cuma mengalami cedera hamstring, tapi juga lutut.

"Pearly melakukan MRI kemarin. Sudah terkonfirmasi cedera lutut dan hamstring," kata Jones.

Baca Juga: Jeblok di Japan Open 2022, Ada Apa dengan Indonesia?

2. Terancam absen di Denmark Open 2022

Cedera Serius, Pearly Tan Terancam Absen di Denmark OpenPearly Tan/Thinaah Muralitharan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pearly/Thinaah bisa disebut beruntung karena berkemungkinan tak terlalu banyak absen di turnamen BWF. Sepanjang September 2022, BWF sedang jeda dari deretan turnamen besar.

Namun, Pearly/Thinaah berpeluang absen dari ajang Denmark Open yang akan berlangsung di Odense pada 18-23 Oktober 2022 mendatang. Sepekan setelahnya, Pearly/Thinaah diharapkan sudah comeback di French Open, Paris.

3. Ganda putri terbaik Malaysia saat ini

Cedera Serius, Pearly Tan Terancam Absen di Denmark OpenThinaah Muralitharan/Pearly Tan (bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Pearly/Thinaahsaat ini menjadi ganda putri terbaik Malaysia. Keduanya menempati peringkat 11 dunia versi BWF.

Dua pasangan muda ini terbilang paling baik perkembangannya dibanding ganda putri Malaysia lainnya. Menyusul peringkat Pearly/Thinaah adalah pasangan Chouw Mei Kuan/Lee Meng Yean di peringkat 19 dunia.

Baca Juga: Setelah Greysia Polii Pensiun, Ganda Putri Makin Termotivasi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya