Cerita Odekta Naibaho Perdana Ikut Kirab Juara SEA Games

Kirab digelar atas inisiatif PSSI

Jakarta, IDN Times - Atlet atletik Indonesia, Odekta Elvina Naibaho, bercerita soal antuasiasmenya ikut dalam arak-arakan juara SEA Games 2023 bertajuk "Kira8 7uara." Ini diakuinya, jadi pengalaman pertama mengikuti arak-arakan.

Kirab digelar mulai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada Jumat 19 Mei 2023 pagi. Dia pun berharap kegiatan ini nantinya dapat dilakukan secara berkelanjutan.

1. Baru pertama ikut arak-arakan

Cerita Odekta Naibaho Perdana Ikut Kirab Juara SEA Gamesinstagram

Odekta mengapresiasi niatan Kemenpora untuk merayakan kemenangan para atlet dari SEA Games 2023 Kamboja lewat kirab ini. Menurutnya, ini jadi pengalaman menarik karena ikut diarak setelah menang di ajang SEA Games.

"Sangat apresiasi karena baru kali ini dikirab dari Kemenpora sampe HI, Thank you banget untuk memfasilitasi kami dikirab di ibu kota," ujar Odekta usai Kirab.

Baca Juga: Bus Bandros Jadi Saksi Arak-Arakan Atlet SEA Games 2023

2. Berharap akan ada kirab lainnya

Cerita Odekta Naibaho Perdana Ikut Kirab Juara SEA GamesAtlet atletik Indonesia, Odekta Elvina Naibaho (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Odekta berharap, kirab juara ini tidak menjadi yang pertama dan terakhir. Menurut dia, dengan adanya kirab ini, terasa adanya apresiasi dari pemerintah dan masyarakat kepada para atlet.

"Mudah-mudahan ke depannya terus menerus, rutin dilakukan, ini apresiasi kepada atlet, pelatih, dan pendukung semuanya," ujar Odekta.

3. Kirab digelar atas inisiatif PSSI

Cerita Odekta Naibaho Perdana Ikut Kirab Juara SEA GamesKetua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) bersama Menpora Dito Ariotedjo (kedua kanan), Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (kanan), pelatih Timnas sepak bola Indonesia U-22 Indra Sjafri (kiri) serta pemain dan ofisial melintas dalam arak-arakan Kira87uara Kontingen SEA Games 2023 di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengatakan, kirab para juara SEA Games 2023 Kamboja digelar awalnya karena inisiatif masyarakat sepak bola yang ingin meryakan kemenangan Timnas U-22 di ajang tersebut.

Ketum PSSI, Erick Thohir lalu mengajak seluruh cabor berprestasi di SEA Games untuk ikut merayakannya.

"Soal ini kan memang awalnya kami yang bikin acara, baru mengajak kolaborasi dengan Menpora Dito, supaya cabor lain ikut semua. Jadi tidak cuma selebrasi sepak bola saja," ujar Exco PSSI, Arya Sinulingga kepada awak media.

Baca Juga: Odekta Sumbang Emas, Maraton Kawinkan Gelar di SEA Games

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya