Chou Tien Chen Mau Guncang Kejuaraan Dunia 2021

Chou Tien Chen sudah evaluasi kesalahannya

Jakarta, IDN Times - Tunggal putra Taiwan, Chou Tien Chen, bersiap buat mengguncang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021 di Huelva, Spanyol. Chou sudah menyiapkan kejutan dengan mengubah sejumlah gaya bermainnya.

Chou mengaku telah melakukan evaluasi dari performanya di sejumlah ajang. Dia merasa ada beberapa sektor yang memang harus diperbaiki. Chou tak mau gigit jari lagi, dan merasa harus lebih jauh melangkah.

"Saya ingin melangkah lebih jauh, tak cuma di perempat final," ujar Chou mengutip dari laman resmi BWF.

1. Targetkan juara

Chou Tien Chen Mau Guncang Kejuaraan Dunia 2021IDN Times/PBSI

Sektor fisik jadi pembenahan Chou. Dia merasa aspek ini jadi yang paling bermasalah darinya dalam beberapa ajang.

Makanya, jelang Kejuaraan Dunia 2021, Chou menekan fisiknya hingga batas tertinggi. Dia melakukannya agar bisa bersaing dengan Viktor Axelsen (Denmark), Anders Antonsen (Denmark), hingga Lee Zii Jia (Malaysia) demi memperebutkan gelar juara.

"Saya sangat ingin untuk menembus lebih dari babak perempat final. Ini akan jadi tantangan besar. Ada banyak pemain baik saat ini, tentu akan sulit," ujar Chou.

Baca Juga: [BREAKING] Dejan/Serena Menangkan Laga Pembuka di Kejuaraan Dunia 2021

2. Pelajaran berharga dari Indonesia

Chou Tien Chen Mau Guncang Kejuaraan Dunia 2021Chou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Hasil yang diraih Chou di Indonesia Open 2021, benar-benar jadi pelajaran buatnya. Babak belur di putaran kedua, saat jumpa wakil Jepang, Kenta Nishimoto, membuat Chou berpikir ulang apa yang salah darinya.

Chou malu gugur lebih awal di Indonesia Open 2021. Terlebih, kala itu Chou berstatus unggulan keempat.

"Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari penampilan di Bali. Saya merasa performa meningkat. Saya tahu jika saya ingin terus meningkatkan performa, harus melakukan sesuatu yang berbeda," ujar Chou.

3. Bisa ketemu bintang India

Chou Tien Chen Mau Guncang Kejuaraan Dunia 2021Wakil tunggal putra Taiwan Chou Tien Chen dalam Denmark Open 2020 (Tangkap layar YouTube/BWF TV)

Chou Tien Chen sudah jalani laga babak pertama Kejuaraan Dunia 2021. Chou sukses menaklukkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin dengan skor 21-11, 21-10.

Selanjutnga, Chou akan hadapi wakil China Lu Guang Zu. Jika sukses taklukkan Lu, Chou Tien Chen berpotensi hadapi unggulan India, Kidambi Srikanth, di perempat final.

Baca Juga: Jadwal Sederet Bintang di Kejuaraan Dunia, Senin 13 Desember 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya