Comscore Tracker

Comeback! Ini Wakil Tiongkok yang Akan Turun di India Open 2021

Tiongkok turunkan 6 wakil untuk berlaga

Jakarta, IDN Times - Turnamen India Open 2021 yang akan digelar pada 11-16 Mei 2021 bakal menjadi ajang comeback para atlet bulu tangkis Tiongkok setelah lebih dari setahun mereka tak tampil di panggung bulu tangkis internasional.

Akankah wakil Tiongkok kembali unjuk taring di turnamen bulu tangkis internasional kali ini?

1. Wakil Tiongkok yang akan diturunkan ke India Open

Comeback! Ini Wakil Tiongkok yang Akan Turun di India Open 2021bwfbadminton.com

Melansir dari cuitan Badminton Talk di akun Twitternya (@BadmintonTalk), Tiongkok akan mengirimkan enam wakilnya.

Mereka adalah Shi Yuqi, Lu Guangzu, Han Chengkai/Zhou Haodong, Huang Kaiziang/Liu Cheng, Li Wenmei/Zheng Yu, Liu Xuanxuan/Xia Yuting.

Selain itu, Tiongkok juga membawa serta Li Shifeng sebagai pemain cadangan. Tak ada wakil tunggal putri dan ganda campuran yang diturunkan berlaga.

Baca Juga: Revisi PBSI, Ini Skuat Indonesia di Swiss Open dan Jerman Open

2. Indonesia hanya kirim 3 wakil

Comeback! Ini Wakil Tiongkok yang Akan Turun di India Open 2021Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak pertama Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Sementara Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil untuk turnamen ini. Ketiga wakil Indonesia seluruhnya berasal dari sektor ganda.

Mereka yakni Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, dan dua ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja serta Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso.

3. India Open 2021 jadi salah satu ajang kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020

Comeback! Ini Wakil Tiongkok yang Akan Turun di India Open 2021Instagram.com/chilinwang

Turnamen India Open 2021 menjadi satu dari tiga turnamen bulu tangkis terakhir yang akan digelar sebelum perhelatan olahraga akbar, Olimpiade Tokyo 2020 digelar pada Juli 2021 mendatang.

Turnamen ini juga disebut-sebut jadi salah satu turnamen yang diperhitungkan poinnya untuk kualifikasi Olimpaide Tokyo 2020.

Selain India Open 2021, dua turnamen lain yang masih akan digelar jelang Olimpiade adalah Malaysia Open 2021 dan Singapore Open 2021

Baca Juga: Anthony Ginting Bekuk Wakil India di Toyota Thailand Open 2021

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya