Ditaklukkan Ginting, Loh Kean Yew: Kalahkan Dia Memang Susah!

Kean Yew sebut Ginting sedang on fire!

Jakarta, IDN Times - Anthony Sinisuka Ginting akhirnya mencapai final pertamanya dalam dua tahun terakhir pada Singapore Open 2022. Ini diraih Ginting usai menaklukkan wakil Singapura, Loh Kean Yew, dua game langsung 21-17, 21-14.

Dibekuk Ginting, Loh Kean Yew mengakui keunggulan lawan. Kean Yew mengaku sulit mengalahkan Ginting dengan performanya saat ini.

"Hari ini mau mengalahkan dia (Ginting) memang susha karena hari ini dia on fire," ujar Loh Kean Yew dalam unggahannya di Twitter (@reallohkeanyew).

1. Ginting menyerah, Kean Yew tak keluar dari tekanan

Ditaklukkan Ginting, Loh Kean Yew: Kalahkan Dia Memang Susah!Anthony Sinisuka Ginting di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Bertanding selama 37 menit, Ginting konsisten meluncurkan serangan dan menekan pertahanan Loh Kean Yew. Jelas saja ini membuat Kean Yew tak mampu mengeluarkan permaian terbaiknya.

Pertandingan berakhir dengan skor 21-17, 21-14. Pegang kendali serangan ternyata memang jadi strategi utama Ginting menghadapi rekan sparing Viktor Axelsen ini.

"Loh (Kean Yew) juga kurang bisa menerapkan permainan menyerangnya. Jadi saya lebih dulu menyerang dan lebih bermain sabar dengan tenang juga," ujar Ginting, mengutip keterangan resmi PBSI usai pertandingan.

Kean Yew juga mengakui performanya tak keluar secara maksimal. "Udah coba yang terbaik tapi gak bisa perform. Terima kasih semua atas dukungannya," kata Kean Yew.

Baca Juga: Jelang Final Singapore Open, Tumit Fadia Ternyata Masih Cedera

2. Kemenangan pertama Ginting kontra Kean Yew

Ditaklukkan Ginting, Loh Kean Yew: Kalahkan Dia Memang Susah!Anthony Sinisuka Ginting di semifinal Singapore Open 2022 (Dok. PP PBSI)

Kemenangan Ginting di semifinal Singapore Open 2022 atas Loh Kean Yew jadi yang pertama sepanjang keduanya bertemu.

Catatan head-to-head sebelumnya menunjukkan Kean Yew unggul 2-0 atas Ginting.

Keduanya pertama kali betremu di Indonesia Masters 2014. Pertandingan itu dimenangkan Kean Yew dalam rubber game, 17-21, 21-18, 21-18.

Kean Yew sekali lagi mengalahkan Ginting di ajang Piala Thomas 2022 lalu dalam dua game langsung 21-13, 21-14.

3. Tak ada wakil tuan rumah di Singapore Open 2022

Ditaklukkan Ginting, Loh Kean Yew: Kalahkan Dia Memang Susah!Loh Kean Yew (Instagram.com/bwf.official)

Pada ajang Singapore Open 2022, dipastikan tak ada wakil tuan rumah yang akan berlaga di babak final.

Loh Kean Yew jadi wakil tuan rumah terakhir yang bertahan di babak semifinal. Sayang, langkah Kean Yew berebut gelar juara di depan publiknya sendiri dihentikan Ginting di babak semifinal.

Baca Juga: Anthony Ginting Tembus Final Singapore Open, Pertama di 2022

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya