Duh! Ditekuk Wakil India, Hendra/Ahsan Tersingkir dari French Open

Kondisi lutut Mohammad Ahsan belum prima?

Jakarta, IDN Times - Wakil ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dipaksa gugur di babak kedua French Open 2019. Pasangan yang akrab disapa The Daddies ini dipulangkan wakil non-unggulan asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

The Daddies kalah usai menjalani pertandingan selama 53 menit yang berlangsung dalam rubber set. Babak kedua French Open 2019 berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis pada Kamis (24/10).

Di set pertama, wakil India sudah mencuri poin kemenangan dengan skor 21-18. Set pertama berlangsung ketat antara Hendra/Ahsan dan Rankireddy/Shetty.

Meski kejar-kejaran poin kerap terjadi, pasangan ganda putra India ini tampak lebih menguasai pertandingan ketimbang The Daddies di set pertama.

Memasuki set kedua, Hendra/Ahsan mulai menunjukkan taringnya. Meski berlangsung ketat seperti set pertama, pasangan ganda putra terbaik kedua dunia ini berhasil mengamankan set kedua dengan skor 21-18 untuk kemenangan mereka.

Sayang, di set ketiga, Hendra/Ahsan tampak tidak dapat keluar dari tekanan Rankireddy/Shetty. Keduanya tertinggal jauh bahkan hingga kedudukan 9-17 untuk India.

Rankireddy sempat mendapatkan perawatan dari tim medis saat set ketiga berlangsung. Kondisi ini membawa Hendra/Ahsan mencuri sejumlah poin hingga kedudukan menjadi 11-18 masih keunggulan untuk India.

Sayang, The Daddies tidak dapat mengamankan set ketiga dan harus gugur dari turnamen BWF Super 750 ini dengan skor 13-21 kemenangan untuk wakil India.

Baca Juga: Kalah Mudah di Set Pertama, Hendra/Ahsan Sapu Bersih Dua Set Sisa

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya