Comscore Tracker

Duh, Pesawat Skuad Indonesia di Piala Sudirman Sempat Gagal Mendarat

Seluruh tim akhirnya tiba dengan selamat di Finlandia

Jakarta, IDN Times - Tim bulu tangkis Indonesia untuk Piala Sudirman 2021 sempat dibuat tegang dalam perjalanan menuju Finlandia. Pesawat Turkish Airline TK 1761 yang ditumpangi skuad Garuda sempat mengalami gagal mendarat di bandara dan harus go around.

Kejadian ini membuat khawatir para pemain di dalam pesawat. Beruntung, di kesempatan kedua, pesawat dapat mendarat dengan mulus.

Mohammad Ahsan cs membagikan perasaan tegang mereka ketika akhirnya tiba di Finlandia dengan selamat.

1. Ketegangan di pesawat dirasakan Mohammad Ahsan

Duh, Pesawat Skuad Indonesia di Piala Sudirman Sempat Gagal MendaratMohammad Ahsan dan skuad Piala Sudirman Indonesia tiba di Finlandia (Dok.IDN Times/PBSI)

Pesawat harus go around di kesempatan pertama, tim Indonesia akhirnya mendarat dengan selamat pada kesempatan kedua. Kejadian ini cukup membuat panik skuad Garuda, termasuk Mohammad Ahsan.

"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," kata Ahsan bercerita.

Baca Juga: Minimalis, 10 Potret Sudut Rumah Mohammad Ahsan 'The Daddies'

2. Melati pikir ada kesalahan prosedur pendaratan

Duh, Pesawat Skuad Indonesia di Piala Sudirman Sempat Gagal MendaratMelati Daeva Oktavianti dan skuad Piala Sudirman Indonesia tiba di Finlandia (Dok.IDN Times/PBSI)

Kepanikan yang sama dirasakan juga oleh atlet ganda campuran, Melati Daeva Oktavianti. Melati sempat berpikir ada kesalahan prosedur pendaratan yang terjadi.

"Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman," kata Melati.

Akhirnya, seluruh anggota tim Indonesia yang berkekuatan 38 orang mendarat dalam kondisi sehat.

Baca Juga: Yuk Kenalan dengan Melati Daeva Oktavianti, Juara Denmark Open 2019

3. Skuad garuda siap bawa pulang gelar juara dari Piala Sudirman

Duh, Pesawat Skuad Indonesia di Piala Sudirman Sempat Gagal MendaratSkuad Thomas dan Uber Cup Indonesia (Dok.IDN Times/PBSI)

Skuad Garuda siap tempur untuk memboyong Piala Sudirman kembali ke Tanah Air. Turnamen akan digelar pada 26 September-3 Oktober 2021 mendatang.

"Seluruh anggota tim datang ke Finlandia dalam kondisi sehat dan ceria. Ini tentu menunjukkan bahwa pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman," kata manajer tim Eddy Prayitno di Skyline Airport Hotel, Vantaa.

Setelah mendarat di bandara, seluruh anggota rombongan menjalani tes antigen Covid-19 yang diisyaratkan oleh tuan rumah penyelenggara.

Baca Juga: Indonesia Percaya Diri Tatap Piala Sudirman 2021

Topic:

  • Margith Juita Damanik
  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya