Gandeng 2 Legenda, Valentino Simanjuntak Gelar Turnamen Bulu Tangkis

Total hadiah hingga ratusan juta

Jakarta, IDN Times - Dua legenda bulu tangkis Indonesia, Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya turut berpartisipasi di gelaran PB INA Badminton Fun Tournament yang akan berlangsung pada 17-18 September 2022 mendatang.

Turnamen yang diglear oleh JebreeetMedia ini akan berlangsung di Candra Wijaya International Badminton Centre, Tangerang. Sederet selebminton dan atlet juga turut meramaikan turnamen dengan total hadiah lebih dari Rp100 juta ini.

1. Dua legenda bulu tangkis ikut meramaikan

Gandeng 2 Legenda, Valentino Simanjuntak Gelar Turnamen Bulu TangkisLegenda tunggal putra Indonesia, Hariyanto Arbi (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Hariyanto Arbi dan Candra Wijaya kompak turut mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh komentator olahraga, Valentino Simanjuntak ini.

Bagi keduanya, ikut dalam turnamen seru-seruan ini bukan soal berebut hadiah, tapi untuk mendukung memasyarakatkan bulu tangkis dan perkembangan bulu tangkis.

"Acara ini menarik. Apapun kalau untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia, saya mendukung," kata Arbi ditemui di kawasan Senayan, Senin (12/9/2022).

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis 2023, Malaysia Open Jadi Pembuka

2. Hadiah hingga Rp100 juta

Gandeng 2 Legenda, Valentino Simanjuntak Gelar Turnamen Bulu TangkisKonferensi pers PB INA Badminton Fun Tournament (IDN Times/Margith Juita Damanik)

CEO JebreeetMedia, Valentino Simanjuntak mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan hadiah hingga total lebih dari Rp100 juta.

Juara pertama akan mendapatkan Rp30 juta sementara juara kedua akan menerima Rp15 juta. Para atlet yang menempati peringkat ketiga dan keempat akan menerima Rp7,5 juta dan Rp2,5 juta.

Selain hadiah juara, para atlet akan menerima hadiah tambahan di tiap babak yang dimainkan.

"Setelah kita total acara kita ini hadiah plus ongkos-ongkosnya teman-teman ini akan di atas Rp100 juta," ujar Valentino dalam konferensi pers.

3. Hasil drawing turnamen

Gandeng 2 Legenda, Valentino Simanjuntak Gelar Turnamen Bulu TangkisMohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama di Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Pada gelaran ini, para atlet, selebminton, dan legenda akan bertanding sebagai pasangan. Laga ganda akan berlangsung dari babak penyisihan grup.

Berikut pembagian grup PB INA Open Fun Tournament:
Grup A
Rian Agung & Valentino Jebreeet
Kuncir Mawar & Tommy Sugiarto
Bangpen & Candra Widjaya
Sadi Bajuri & Reza Pahlevi

Grup B

Joshua Suherman & Haryanto Arbi
Agrippina & Yudha Keling
Debby Susanto & Andrei Adistia
Bellatrix & Sabar Gutama

Baca Juga: Hariyanto Arbi Yakin Anthony Ginting Bisa Kalahkan Viktor Axelsen

Baca Juga: Update Ranking Atlet Bulu Tangkis Indonesia Pasca Kejuaraan Dunia 2022

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya