Comscore Tracker

Gandeng Pasangan Baru, Christo Rungkat Tembus Final ITF M15 Jakarta

Christo gandeng Nathan Barki di ITF M15 Jakarta 2022

Jakarta, IDN Times - Petenis spesialis ganda Indonesia, Christopher Rungkat, melaju ke babak final ITF M15 Jakarta 2022. Bersama pasangan baru, Nathan Anthony Barki, Christo tumbangkan pasangan gado-gado Filipina/Jepang, Francis Casey Alcantara/Yuki Mochizuki.

Christo/Nathan memenangkan laga super tie break kontra unggulan pertama, Francis/Yuki dengan skor 3-6, 7-5, [10-6] di Lapangan Tenis Hotel Sultan, Jakarta pada Jumat (12/8/2022).

Kemenangan dikantongi Christo/Nathan usai comeback melawan Francis/Yuki.

1. Comeback di set kedua

Gandeng Pasangan Baru, Christo Rungkat Tembus Final ITF M15 JakartaChristopher Rungkat/Nathan Anthony Barki di ITF M15 Jakarta 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Di set pertama, Christo/Nathan tertinggal dari pasangan Francis/Yuki. Pasangan gado-gado Filipina-Jepang itu disebut Christo bermain di luar perkiraan.

Di set kedua, Christo/Nathan sukses comeback dan memaksa Francis/Yuki bermain super tie break. Sempat unggul jauh 5-2, Christo/Nathan sempat terkejar dan malah tertinggal 5-6.

"Tapi untungnya ketinggalan 5-6 tadi kami bisa dapat dua poin berturut-turut, jadi ambil momentum. Setelah itu saya rasa kami cukup percaya diri untuk menutup set ketiga," ujar Christo ditemui usai pertandingan.

Baca Juga: Christo Popov, Pemuda Pengukir Sejarah di Bulu Tangkis Prancis

2. Hadapi Jepang di final

Gandeng Pasangan Baru, Christo Rungkat Tembus Final ITF M15 JakartaChristopher Rungkat di ITF M15 Jakarta 2022 (dok. Tenis Indonesia)

Di laga final, Christo/Nathan sudah dinanti pasangan Jepang unggulan kedua, Yuta Shimizu/Ryota Tanuma. Sebelumnya, pasangan ini memulangkan rekan senegaranya, Masamichi Imamura/Yamato Sueoka di babak semifinal dengan skor 3-6, 7-6(2), [10-5].

Berduel dengan unggulan, Christo/Nathan memilih tampil lepas. "Walaupun besok masih ada final, tapi saya merasa puas dengan performa saya. Tapi, saya expect untuk diri saya dan Nathan lebih baik besok," ujar Christo.

3. Christo berpasangan dengan pemain junior

Gandeng Pasangan Baru, Christo Rungkat Tembus Final ITF M15 JakartaNathan Anthony Barki di ITF M15 Jakarta 2022 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Turun di ajang ITF M15 Jakarta 2022, Christo menggandeng pemain junior, Nathan Anthony Barki sebagai pasangan mainnya.

Keduanya jalani persiapan dengan waktu yang relatif pendek. Nathan yang masih berusia 17 tahun mengaku belajar banyak hal dari pemain veteran seperti Christo.

"Christo kan double specialist, aku di baseline nonton dia gimana dia gerak, jadi aku ya di practice sama di pertandingan coba-coba," ujar Nathan ditemui di kesempatan yang sama.

Baca Juga: 8 Tujuan Permainan Tenis Meja yang Bisa Dijadikan Motivasi 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya