Gresya Polii/Apriyani Bawa Indonesia Pimpin 2-0 Atas Korsel 

Permainan panjang berbuah manis

Jakarta, IDN Times - Tim beregu putri bulutangkis Indonesia menjalani pertandingan perempat final di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8). Dalam laga kali ini Indonesia melawan salah satu lawan terberatnya, Korea.

Pada laga pembuka tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil membuka jalan bagi Indonesia dengan mengungguli tunggal putri Korea, Sung Jihyun.

Dalam laga kedua giliran ganda putri Indonesia unjuk gigi. Greysia Polii berpasangan dengan Apriyani Rahayu bertanding melawan pasangan Shin Seungchan dan Lee Sohee

1. Ungguli Korea dengan pada putaran pertama

Gresya Polii/Apriyani Bawa Indonesia Pimpin 2-0 Atas Korsel IDN Times/Margith Damanik

Pada game pertama pasangan ganda putri Indonesia unngguli pasangan ganda putri Korea. Dengan hasil 21-18, Greysia dan Apriyani membuka jalan untuk Indonesia memenangkan partai kedua ini.

Pada putaran pertama ini, ganda putri Indonesia bermain ketat. Sulit mencetak poin.

Baca Juga: Raih Emas Asian Games 2018: Lindswell Ternyata Seorang Model

2. Kerja sama yang baik

Gresya Polii/Apriyani Bawa Indonesia Pimpin 2-0 Atas Korsel IDN Times/Margith Damanik

Kerja sama yang baik terlihat di antara Greysia Polii/ Apriyani Rahayu. Keduanya menyuguhkan permainan yang tak henti membuat suporter Indonesia berteriak gembira.

Pada putaran pertama, Gresya sempat terjatuh ketika akan mengembalikan bola kepada Korea. Dengan sigap dan apik, Apriyani memback-up rekannya dan justru berbuah poin untuk Indonesia.

3. Permainan panjang

Gresya Polii/Apriyani Bawa Indonesia Pimpin 2-0 Atas Korsel IDN Times/Margith Damanik

Laga ganda putri antara Indonesia dan Korea kerap dihiasi permainan-permainan panjang. Butuh durasi yang cukup lama hingga untuk mendapatkan poin.

Baik pasangan Indonesia maupun pasangan Korea harus bekerja lebih keras untuk dapat mengalahkan lawan. Kedua tim tampak bermain imbang.

Meski demikian Indonesia pada akhirnya berhasil mengungguli Korea game kedu dengan skor 21-17. Melalui hasil ini sementara Indonesia unggul 2-0.

Baca Juga: Perempat Final Bulutangkis Puteri, Indonesia Sementara Unggul

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya