Greysia/Apriyani Atasi Wakil Tuan Rumah di Toyota Thailand Open 2021

Greysia/Apriyani mulus ke babak 16 besar

Jakarta, IDN Times - Greysia Polii/Apriyani Rahayu memastikan diri lolos ke babak 16 besar gelaran BWF Super 1000 Toyota Thailand Open 2021.

Greysia/Apriyani memulangkan wakil tuan rumah, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai dalam rubber set dengan skor 21-12, 14-21, 21-8 pada Selasa (19/1/2021).

1. Greysia/Apriyani amankan kemenangan set pertama

Greysia/Apriyani Atasi Wakil Tuan Rumah di Toyota Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Di set pertama, Greysia/Apriyani bermain dengan pola yang membawa mereka mudah amankan kemenangan. juara Yonex Thailand Open 2021 ini pun unggul dengan skor 11-6 pada interval pertama.

Usai turun minum, wakil Thailand tampak kesulitan mengejar dan mengembalikan bola-bola Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Mencapai game poin dengan skor 20-12, Greysia/Apriyani dengan cepat mengamankan kemenangan, usai pukulan keras Apriyani gagal dikembalikan Supajirakul karena melebar ke bagian kiri lapangan pada menit ke-18. Set pertama ditutup 21-12 untuk keunggulanGreysia/Apriyani.

2. Beberapa kali main rally, wakil Thailand curi poin di set kedua

Greysia/Apriyani Atasi Wakil Tuan Rumah di Toyota Thailand Open 2021Bwfthomasubercups.com

Menjalani set kedua, beberapa kali rally panjang harus dijalani. Wakil Thailand tak membuang waktu untuk mencuri kesempatan menang.

Setelah mengamankan interval dengan skor 11-7, wakil Thailand terus mendominasi. Supajirakul/Taerattanachai unggul hingga skor 13-18.

Pukulan Greysia dari depan net tak berhasil menyebrang ke lapangan Thailand menyumbang game poin untuk Thailand dengan skor 20-14.

Pukulan Sapsiree Taerattanachai yang jatuh melintir di depan net membawa wakil Thailand menahan imbang Greysia Polii/Apriyani Rahayu di set kedua.

Dalam 23 menit, set kedua berakhir dengan skor 21-14, kemenangan untuk Thailand.

3. Dominasi set penentuan, Greysia/Apriyani mulus ke 16 besar

Greysia/Apriyani Atasi Wakil Tuan Rumah di Toyota Thailand Open 2021IDN Times/PBSI

Jalani set penentuan, Greysia/Apriyani kembali kontrol jalannya pertandingan. poin demi poin diamankan hingga akhirnya unggul di interval 11-3.

Unggul cukup jauh, Greysia/Apriyani sempat dapat perlawanan dari wakil Thailand. Namun keduanya terus memimpin hingga skor 13-6.

Set ketiga berakhir pada menit ke-20 ketika pukulan Apriyani tak mampu dihalau Supajirakul dan Taerattanachai. Skor berakhir 21-8. Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju mulus ke babak 16 besar.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya