Hafiz/Gloria Gugur di Turnamen BWF World Tour Finals 2020

Hafiz/Gloria gagal atasi wakil Malaysia di penyisihan grup

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, gugur dari turnamen BWF World Tour Finals 2020, Jumat (29/1/2021).

Hafiz/Gloria kalah dalam rubber set dengan skor 21-17, 13-21, 13-21 kontra wakil Malaysia, Goh Soon huat/Lai Shevon Jemie dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

1. Bermain ciamik, Hafiz/Gloria amankan set pertama

Hafiz/Gloria Gugur di Turnamen BWF World Tour Finals 2020Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Menjalani set pertama, Hafiz/Gloria bermain dengan sangat baik. Pukulan mereka kerap mencetak poin dan tampak menyusahkan lawan.

Mudah saja bagi Hafiz/Gloria untuk unggul 9-2 sebelum hampir terkejar dengan skor 10-7. Interval set pertama diamankan Hafiz/Gloria dengan skor 11-7 di menit ke-6.

Usai jeda inteval Hafiz/Gloria sempat jalani rally panjang. Kendali pertandingan kembali dipegang Hafiz/Gloria yang terus unggul hingga skor 17-11.

Goh/Lai sempat berusaha mengejar ketertinggalan dan mempertipis jarak menjadi 16-18, keunggulan untuk Hafiz/Gloria.

Di menit ke-19, Hafiz/Gloria amankan kemenangan set pertama dengan skor 21-17.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2020

2. Goh/Lai tahan imbang Hafiz/Gloria di set kedua

Hafiz/Gloria Gugur di Turnamen BWF World Tour Finals 2020Ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Menjalani set kedua, wakil Malaysia bermain lebih menyerang. Permainan mereka berbalik menyusahkan Hafiz/Gloria yang tertinggal jauh 3-10.

Interval diamankan Goh/Lai dengan skor 11-5 di menit ke-9. Usai jeda interval, sayangnya tak banyak perlawanan yang mampu dikerahkan Hafiz/Gloria.

Keduanya terus tertinggal hingga akhirnya Goh/Lai menutup set kedua dengan kemenangan 21-13. Langkah Hafiz/Gloria tertahan imbang.

3. Hafiz/Gloria takluk di set penentuan

Hafiz/Gloria Gugur di Turnamen BWF World Tour Finals 2020Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di hari pertama BWF World Tour Finals 2020 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Set ketiga dimainkan, Hafiz/Gloria melawan Goh/Lai dengan sebaik-baiknya. Sayang, perlawanan berarti hanya tampak di awal set penentuan saja.

Setelahnya, Goh/Lai kembali kontrol jalannya laga. Setelah mengamankan interval dengan skor 11-8, Goh/Lai terus memperlebar interval keunggulan hingga 19-11.

Cepat saja bagi Goh/Lai memastikan kemenangan dengan skor 21-13 di set ketiga. Hafiz/Gloria dipastikan gugur dari turnamen tutup tahun musim pertandingan 2020 ini.

Baca Juga: Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal BWF World Tour Finals 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya