Hasil Hong Kong Open 2023: Gregoria Mariska Hajar Carolina Marin

Gregoria mejalu ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, memberi kejutan manis dari Hong Kong Open 2023. Dia berhasil menaklukkan ratu bulu tangkis Eropa asal Spanyol, Carolina Marin.

Bertarung dalam babak perempat final di di Hong Kong Coliseum pada Jumat (15/9/2023), Gregoria mampu menjinakkan Marin dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-18.

Gregoria tampil meyakinkan sejak service pertama dilepaskan. Penempatan bola yang indah dari Gregoria terus menyulitkan Carolina Marin. Tak ada kesulitan berarti bari Gregoria mengunci gim pertama dengan kemenangan 21-9.

Game kedua berlangsung lebih sengit. Baik Gregoria dan Carolina Marin terus berkejaran poin. Marin bahkan sempat memimpin 11-9 di interval kedua ini. 

Walau tertinggal, Gregoria coba bermain lebih tenang. Poin demi poin diraihnya hingga perlahan bisa mengejar poin. Serangan yag tajam dan pertahanan rapat yang diperagakan membuat Gregoria menyamakan skor 17-17.

Pada menit ke-39, Gregoria mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-18. Ini menjadi kemenangan kedua Gregoria melawan Carolina Marin.

Gregoria melaju ke semifinal Hong Kong Open 2023 dan akan melawan Akane Yamaguchi untuk berebut tiket final.

Baca Juga: Jadwal Wakil Indonesia di Perempat Final Hong Kong Open 2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya