Comscore Tracker

Hasil Perempat Final Denmark Open 2019: 4 Wakil Indonesia ke Semifinal

Masih mungkin ada All Indonesia final di ganda putra

Jakarta, IDN Times - Indonesia menyisakan empat wakilnya untuk melaju ke babak semifinal Denmark Open 2019. Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang harus terhenti langkahnya menuju babak semifinal.

Babak perempat final Denmark Open 2019 diadakan di Odense Sportpark, Odense, Denmark, pada Jumat (18/10). Berikut hasil pertandingan wakil Indonesia di babak perempat final.

1. The Daddies dan The Minions menang mudah

Hasil Perempat Final Denmark Open 2019: 4 Wakil Indonesia ke SemifinalIDN Times/PBSI

Dua dari tiga wakil ganda putra Indonesia bertahan menuju babak semifinal Denmark Open 2019. Pasangan ganda putra terbaik dunia asal Indonesia yang akrab dijuluki The Minions, Kevin Sanjaya Sukamulyo/Marcus Fernaldi Gideon menang mudah melawan wakil Tiongkok, Han Chengkai/Zhou Haodong dalam dua set langsung dengan skor 21-16, 21-14.

Mengikuti langkah The Minions, The Daddies, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan memulangkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan mudah lewat skor 21-15, 21-14.

Sayangnya, kemenangan serupa tak dapat diteruskan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini harus takluk dari wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 15-21, 19-21. All Indonesian semifinal antara Fajar/Rian dan The Daddies tidak dapat berlangsung.

Baca Juga: Menang WO, Kevin/Marcus Lolos ke Perempat Final Denmark Open 2019

2. Tommy Sugiarto menyentuh semifinal pertamanya

Hasil Perempat Final Denmark Open 2019: 4 Wakil Indonesia ke SemifinalIDN Times/PBSI

Menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia yang tersisa, Tommy Sugiarto memantapkan langkah menuju semifinal. Ia sukses menaklukkan wakil Thailand, Sitthikom Thammasin dalam dua set langsung dengan skor 21-17, 21-19.

Babak semifinal Denmark Open 2019 ini sekaligus menjadi babak semifinal perdana bagi Tommy setelah 21 turnamen terakhir yang dianggap telah ikuti.

Pada babak semifinal, Tommy akan berhadapan dengan tunggal putra nomor satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

3. Praveen/Melati taklukkan peringkat satu dunia

Hasil Perempat Final Denmark Open 2019: 4 Wakil Indonesia ke SemifinalIDN TImes/PBSI

Dari sektor ganda campuran, pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mencatat sejarah baru dengan berhasil mengalahkan ganda campuran terbaik dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Praveen/Melati memenangkan pertandingan dalam rubber set dengan skor 18-21, 21-16, 22-20.

Keduanya menjadi ganda campuran Indonesia ke-3 yang berhasil mengalahkan Siwei/Yaqiong. Torehan serupa sempat diraih oleh pasangan legendaris Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Loloskan 4 Wakil, Ini Lawan Pemain Indonesia di SF Denmark Open 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You