Hendra/Ahsan Kunci Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2020

The Daddies sempat kecolongan 5 poin saat match point

Jakarta, IDN Times - Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengunci kemenangan pertama di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 hari ini, Rabu (27/1/2021).

Berhadapan dengan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Hendra/Ahsan memenangkan pertandingan rubber set dengan skor 21-18, 15-21, 21-17.

Kemenangan itu mereka raih hanya dalam waktu 52 menit saja.

1. The Daddies amankan unggul di set pertama

Hendra/Ahsan Kunci Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2020Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

The Daddies, begitu Hendra/Ahsan akrab dijuluki, unggul di set pertama pertandingan meski sempat tertinggal di awal set. Interval diamankan The Daddies dengan skor 11-9.

The Daddies sempat tertahan imbang 14-14. Saat laga berjalan selama 16 menit, The Daddies memastikan keunggulan dengan menyudahi set pertama dengan skor 21-18.

2. Pasangan Rusia mendominasi di set kedua

Hendra/Ahsan Kunci Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2020Ganda putra Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov di Yonex Thailand Opend 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Memasuki set kedua, Hendra/Ahsan berada di bawah kontrol permainan Ivanov/Sozonov. Pasangan Rusia ini mendominasi tanpa ampun. Mereka pun langsung unggul menjauhi perolehan angka The Daddies.

Interval set kedua diamankan Ivanov/Sozonov dengan keunggulan jauh 11-6. Setelahnya, pasangan Rusia ini terus memperlebar keunggulan.

Tepat saat pertandingan berlangsung 16 menit, Ivanov/Sozonov menghentikan perlawanan Hendra/Ahsan dengan skor 21-15. Kedudukan sama kuat itu memaksa laga dilanjutkan dengan set ketiga.

3. Hendra/Ahsan keluar sebagai pemenang

Hendra/Ahsan Kunci Kemenangan Pertama di BWF World Tour Finals 2020IDN Times/PBSI

Set penentuan dijalankan. Hendra/Ahsan menjalani laga ketat melawan Ivanov/Sozonov. Setidaknya posisi ketat hingga skor imbang 7-7. Interval akhirnya diamankan Hendra/Ahsan dengan skor 11-9.

Usai jeda turun minum, Hendra/Ahsan tampak lebih mendominasi pertandingan. Pasangan Indonesia ini mencapai match point di skor 20-12.

Sayangnya, karena eror sendiri juga serangan keras Ivanov/Sozonov, Hendra/Ahsan harus memperpanjang napas. Tak tanggung-tanggung, The Daddies kecurian 5 poin dalam satu kali service di match point set penentuan.

Di menit ke-19 set ketiga, pukulan Ahsan dari depan net berusaha dikembalikan oleh Ivanov. Eksekusi tidak berjalan baik, pengembalian Ivanov dinyatakan out.

Skor 21-17, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kunci kemenangan pertama di babak penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020 hari pertama.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya